Ikan Berkepala Buaya Hebohkan Warga Palembang

Ikan Berkepala Buaya

Kabarseru.com — Ikan berkepala buaya didapat oleh Lani 30 warga setempat, sontak pemenuan ikan tersebut gemparkan warga sekitar yang bermukin di Jalan TPA Keramaan, Kertapati, Palembang 12 Desember 2016.

Ikan aneh tersebut nyangkut di jaraing Lai, karena ukurannya lumayan besar membuatnya kesulitan untuk menangkapnya, melepaskannya dari jeratan jaring, bahkan jaringnya pun robek akibat gigitan ikan aneh itu.

“Tadinya saya kira ikan gabus, ukurannya cukup besar, setelah saya tangkap menggunakan jaring, ternyata kepala ikan itu menyerupai kepala buaya,” kata Lani.

Setelah berhasil ditangkap lalu dibawa ke radat, ternyata memang benar, kepala ikan tersebut mirip kepala buaya, bagaimana bisa bigitu ya? Bahkan gigi ikan itu cukup tajam, sementara dari mulai badan hingga buntut bentuknya sama seperti ikan gabus.

Ikan Berkepala Buaya Hebohkan Warga Palembang

“Ikan itu cukup besar, beratnya sekitar 3,5 kilogram. Butuh dua orang untuk mengangkat dari rawa, saya baru kali ini mendapat ikan aneh dengan kepala seperti buaya. Warga sekitar mereka berduyun-duyun datang kemari untuk melihat ikan berkepala buaya hasil tangkapan saya,” kata Lani.

Sementara itu, diketahui ikan berkepala buaya tersebut merupakan ikan dari perairan Amazon benua amerika. Ikan tersebut biasa dinamai Ikan aligator.

Jika ikan tersebut berada di Indonesia akan menjadi sebagai ikan Hias, ikan tersebut juga masuk kategory ikan predator, makanannya adalah ikan yang lebih kecil.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*