Harga Daun Pisang di Negara Ini Rp 273.000 Per Lembar, Kok Mahal Ya

Harga Daun Pisang

Kabarseru.com — Harga daun pisang di Indonesia tentu saja murah meriah, itu kalau butuh dalam jumlah banyak untuk acara pesta atau kenduri di masa-masa lampau, mungkin sekarang daun pisang masih digunakan di acara pesta. Sedangkan kalau perlu sedikit daun pisang tidak usah beli, minta tetangga pun dapat gratis.

Daun pisang lebih bagus untuk membuat lontong dari pada menggunakan bahan kimia seperti plastik, untuk membungkus nasi, untuk bikin bothok udang, bikin tempe, membungkus tape dan masih banyak lagi kegunaan daun pisang, pernah juga ya waktu jalan-jalan tiba-tiba hujan terus menggunakan daun pisang sebagai payung.

Dulu di setiap warung sembako menyediakan daun pisang untuk membungkus barang-barang yang di beli pelanggan, biasanya yang di beli tak lain adalah bumbu dapur, seperti cabai, terasi, bawang dan kelapa.

Tentu saja anda pun tahu bahwa di Negara kita ini kaya akan daun pisang sehingga harga nya pun dapat di katakan gratis, coba jika kamu berada di Jepang.

Harga Daun Pisang di Negara Ini Rp 273.000 Per Lembar

Satu lembar daun pisang di Jepang harganya bisa mencapai puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Memang kalau kita mau berpikir lebih jauh ini tidak mengherankan karena Jepang bukan Indonesia. Jangankan antar Negara, antar Provinsi bahkan antar kabupaten saja sudah terdapat suatu berbedaan harga yang mencolok.

Daun pisang memang tidak memiliki keistimewaan tersendiri, karena ini daun pisang bukan daun langka atau daun yang berkasiat tinggi.

Harga jual daun pisang di Jepang cukup tinggi sebagaimana yang dilakukan Ryuuka Shoji yang jualan daun pisang online. Daun pisang yang di jual tersebut di tulis secara mendetail dari mulai harga dan panjang lembar daun pisang itu sendiri.

Setiap satu lembar daun pisang di bandrol 2.280 yuan, atau sekitar Rp 273.000, sang penjual juga memberikan grosir dimana membeli dalam jumlah lebih dari satu akan mendapatkan harga spesial atau Diskon.

Jika beli tiga lembar saja akan mendapat harga 3.700 yen atau sekitar Rp 444 ribu dan untuk pembelian sebanyak 5 lembar akan mendapat potongan harga lebih murah lagi.

Apakah Ryuuka Shoji ini sekedar iseng atau serius jualan daun pisang dengan harga sedemikian mahal untuk Indonesia? Tidak tahu, ini memang kesannya agak aneh.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*