Gajah Terluka Tembakan Minta Bantuan Ke Manusia Mengharukan Sekali

Gajah Terluka Tembakan

Kabarseru.com – Gajah terluka tembakan mendatangi petugas Bumi Hills Safari Lodge ki Kariba, Zimbabwe. Gajah yang biasa di panggil Ben berusia sekitar 30 tahun datang dengan kondisi seperti mengadu sekaligus meminta pertolongan sebagaimana layaknya manusia.

Keadaan yang tidak seperti biasanya, Nick Milne yang mengamati kondisi gajah itu dapat membaca apa yang sesungguhnya terjadi pada diri sang gajah, demikian apa yang harus dilakukannya, ternyata tidak meleset, apalagi gajah tersebut datang dengan kondisi kaki pincang.

Namun sangat di sayangkan, pada hari yang sama di mana gajah tersebut membutuhkan pertolongan sang dokter hewan sedang tidak ada, sehingga petugas yang ada di lokasi tidak dapat memberi keterangan lebih rinci terkait kondisi gajah bernasib naas tersebut.

Kejadian langka inipun di sebarkan oleh pihak safari hingga akhirnya di dengar oleh seorang dokter hewan dari negara lain, dokter itupun secara sukarela terbang menempuh jarak 320 Km dari negaranya menuju Zimbabwe demi mengobati gajah malang itu.

Gajah malang tersebut tidak dapat mendapat pertolongan segera, ia harus menunggu cukup lama yakni sekitar 6 jam untuk mendapat perlongan medis. Sambil menunggu sang gajah makan dedaunan dan minum di lokasi tidak juah dari sekitar.

Begitu dokter sampai ke TKP, gajah pintar ini langsung di bius lalu diperiksa di sekujur tubuhnya untuk mengetahui luka yang diderita sang gajah dan hasilnya di temukan luka besar di bahunya dan dua lubang besar bekas peluru. Luka-luka yang di derita gajah ini akibat ulah manusia-manusia jahat pencuri hewan.

Gajah ini sudah beberapa kali menjadi target pembunuhan dari orang-orang jahat, kini kondisinya sedang di tangani oleh dokter, dengan membersihkan lukanya dan melakukan disinfeksi luka pada bahunya. Dokter juga memasangkan kalung pendeteksi pemulihannya.

Ternyata untuk memulihkan kondisi gajah ini tidak mudah, butuh waktu cukup lama dan biaya yang besar. Meski demikian kondisi gajah itu akan sembuh. Untuk biaya pengobatannya Pihak penginapan mengadakan kampanye untuk menggalang dana “HELPBEN” demikian di lansir dari news.com.au 7 Juni 2016.

Jangan lupa baca juga: Anak Bebek Terjebak Dalam Got, Sang Induk Minta Bantuan Polisi

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*