Gagal Registrasi Kartu SIM Karena NIK dan KK Tidak Valid? Berikut Mengatasinya

Cara Registrasi Ulang Sim Card

Kabarseru.com — Gagal Registrasi kartu SIM karena NIK dan KK tidak valid? Jika itu terjadi kemungkinan kartu SIM anda akan mendapatkan pemblokiran tahap awal. Operator tidak memblokir kartu yang gagal registrasi langsung permanen, kecuali nanti pada akhir bulan Mei 2018.

NIK dan KK bisa jadi tidak dapat digunakan untuk registrasi kartu SIM lantaran menurut sistem NK dan KK tidak valid. Saat ini proses untuk melakukan registrasi kartu SIM bisa melalui SMS di kirim ke 4444 atau melalui situs yang disediakan oleh Operator bersangkutan. Untuk Pengguna Telkomsel bisa melalui DIAL *363# atau melalui panggilan CS yakni 188.

Operator tidak mempersulit pelanggan untuk melakukan registrasi kertu SIM nya dan telah di beri waktu 3 bulan, namun kenyataannya hingga saat ini masih ada yang belum berhasil melakukan registrai disebabkan No NIK dan KK tidak dapat digunakan.

Nomor NIK dan KK bisa tidak valid karena disebabkan beberapa hal, terutama yang kami tahu karena sering terjadinya pindah daerah, merantau, hal ini dapat menyebabkan data bisa tidak sinkron, untuk melakukan perbaikan dokumen kependudukan bisa lewat Dukcapil.

Yang mengalami kendala gagal registrasi kartu SIM karena NIK dan KK tidak valid bisa mengadukan masalah tersebut ke Dukcapil terkait dokumen kependudukan seperti KTP, KK, KIA, (Kartu Identitas Anak).

Gagal Registrasi Kartu SIM Karena NIK dan KK Tidak Valid

Apa yang harus kita lakukan untuk melakukan perbaikan dokumen data kependudukan ini ke Dukcapil? Kita bisa menghubungi call center Dukcapil di Nomor telepon 08118005372 atau 150053.

Kalau ingin lewat Email bisa kirim Email ke callcenter.dukcapil@gmail.com.

Kalau ingin melalui media sosial Facebook bisa inbox di facebook.com/ditjendukcapil.

Kalau ingin via Twitter, Twitter @ccdukcapil.

Ketahuilah Operator akan melakukan pemblokiran SIM pengguna yang mana diketahui belum registrasi sejak awal bulan Maret 2018, hanya saja pemblokiran saat ini baru sebagian fungsi saja, kecuali dalam jangka tiga bulan ke depan jika SIM belum juga dilakukan geristrasi akan di blokir secara keseluruhan sehingga SIM tidak dapat lagi di gunakan sama sekali.

SIM di blokir sebagian fungsi adalah SIM bisa saja tidak dapat digunakan untuk melakukan panggilan, atau SMS, mungkin juga tidak dapat digunakan untuk Internet.

Selama SIM di blokir Operator dalam kita masih punya kesempatan selama 90 hari kedepan, hanya saja SIM namanya di blokir tentu sebagian fungsi tidak dapat dipergunakan, apakah itu nelpon, SMS atau internet.

Jika gagal registrasi kartu SIM karena NIK dan KK tidak valid seperti yang kami informasikan di atas, anda bisa menghubungi Dukcapil via telepon, Email dan media sosial.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*