Dilarang Shalat ke Masjid Oleh Pengurus Masjid, Bocah Cilik Ini Nangis, Lalu Seperti Ini Respon Sang Ibunda Bikin Haru

Dilarang Shalat ke Masjid

Kabarseru.com — Dilarang shalat ke masjid sama pengelola tempat ibadah karena barang kali anak kecil hanya akan mengganggu para jamaah. Tetapi siapa sangka bocah ini jadi sedih dan nangis sambil tiduran di lantai.

Kejadian ini diabadikan dalam video yang telah tersebar luas didunia maya. Dalam video tampak bocah mengenakan kaos biru tiduran di lantai sembari terus menangis di samping ibunya.

Bocah itu akan shalat ke masjid bareng sama neneknya. Namun ke inginannya menajdi tertahan lantaran sampai masjid anak kecil ini dilarang masuk sama pengelola masjid. Akhirnya anak ini di bujuk ibunya untuk ikut shalat di rumah sama ibu.

Berikut ini dialog dalam video pendek yang diunggah ke akun Instagram warganet.info 7 Juni 2018.

Yang uti salat di masjid,” kata bocah itu terbata-bata.

Tapi tak boleh Rahman salat di masjid sama pengurus masjid?” terang sang ibu.

Kan tak dibolehin lagikan,” lanjut ibunya.

Jangan nangis lagi ya nak, di rumah saja sama bunda, salat jamaah di rumah ya kita.” tutur bunda dari bocah itu.

Dilarang Shalat ke Masjid Oleh Pengurus Masjid, Bocah Cilik Ini Nangis

Sebagaimana dilansir dari Tribunnews 8 Juni 2018. Anak kecil itupun menuruti kata-kata ibu nya untuk melakukan shalat di rumah. Dalam unggahan video terdapat caption berisikan keterangan bahwa anak kecil itu anaknya Ririn Kusmawati. Tetapi tidak ada keterangan di masjid mana anak tersebut di larang ikut shalat. Seperti berikut ini captionnya.

“Karena inilah seorang bocah laki-laki menangis sedih karena tidak bisa sholat ke masjid. Ia menangis pilu karena dilarang datang ke masjid.”

“Sang ibu yang bernama Ririn Kusmawati berusaha menenangkan anaknya terus membujuk dan mengajaknya sholat dirumah. Si kecil ini akhirnya menurut dengan ajakan sholat dirumah.”

“Padahal, Rasulullah sendiri tidak pernah melarang anak kecil pergi ke masjid. Ririn akhirnya mengunggah video anaknya yang menangis … ”

Lantas bagaiman tanggapan unggahan video tersebut menurut netizen? Berikut adalah beberapa komentar teratas.

Anak2 adalah pnerus umat jd mesjid tmpt menanamkn ibadah sedini mungkin. Santai ajj hidup ini.” tulis adibaun:

Pantes anak kecil jaman skrg pd gamau kemesjid, salah satunya mungkin karna dilarang ke mesjid jdnya si anak malah main tiktok!!” tulis hackerhandall

Maka nilai2 islam pun akan semakin hilang jika anak2 kecil skrg dilarang ke masjid, krn ilmu yg plg gampang masuk di otak anak2, masih inget jaman aku kecil suka TPA, main petak umpet.. lari2an dan para org tua malah pd seneng ama tingkah qta bkn menghardik.” tulis maurra_ann

Leave a comment

Your email address will not be published.


*