Dilarang Shalat Ibu nya Karena Akan Jadi Pengantin, Gadis Ini Tetap Nekad Shalat Selanjutnya Ini Yang Terajdi

Dilarang Shalat Ibu

Kabarseru.com — Dilarang shalat ibu nya karena jadi pengantin yang sudah di rias, jika gadis itu tetap melakukan wudhu untuk shalat maka semua makeup di wajahnya akan tercuci. Ibu nya melarang karena menginginkan anak nya tampil cantik di depan para tamu.

Ini kisah nyata yang bersumber dari seorang ulama di Saudi Arabia bernama Abdul Muhsin Al-Ahmad. Beliau menceritakan kisah seorang gadis muslimah di Ibu kota Provinsi Asir, Arab Saudi.

Kisah ini di ceritakan oleh sang ulama ketika beliau sedang ceramah, kejadian dalam kisah tersebut sangat menginsfirasi banyak manusia, bahkan di kota Arab Saudi sendiri kisah ini sanat viral hingga di negara-negara muslim lainnya.

Seorang anak merempuan yang taqwa, kewajibannya untuk shalat hanya karena Allah dan shalat akan terus dilakukannya jika waktunya tiba apapun rintangannya dan bagaimanapun kondisinya bahkan kata-kata sang ibu sendiri pun harus di tentangnya demi menjalankan ibadah shalat.

 Dilarang Shalat Ibu nya Karena Akan Jadi Pengantin

Semula gadis itu menunaikan ibadah shalat magrib, setelah shalat, iapun di rias karena malam itu adalah malam paling indah dimana ia harus duduk bersanding dengan calon suami di singgasana pengantin yang dihadiri sejumlah tamu undangan, tentunya sebuah pesta besar dan meriah.

Setelah hampir satu jam gadis itu dirias, penampilannya berubah drastis hingga 180 derajat, parasnya demikian anggun dan cantik tak ubahnya seorang ratu.

Sebentar lagi, pengantin wanita siap keluar dari kamar rias menuju singgasananya dimana para tamu undangan telah duduk rapi menunggu. Disaat yang sama waktu shalat isya pun tiba, dengan tanda panggilan di masjid melalui suara azan.

Gadis itu mendengar suara azan, demikian pikirannya telah beralih menuju kamar untuk shalat, ia juga sadar jika wudhu nya telah batal yang artinya ia harus melakukan wudhu kembali.

Gadis itu berkamata terhadap ibunya.

“Bu.. aku shalat isya dulu ya, tapi aku harus wudhu dulu, wudhu yang tadi telah batal.”

Ibunya terkejut anak nya berkata demikian.

“Kamu ini apa-apaan? Semua tamu telah menunggumu ingin melihatmu. Bagaimana dengan Make-upMu? Pasti semuanya akan tercuci oleh air.” kata sang ibu.

“Aku ini ibumu. Dengar, jangan shalat sekarang, Dewi Allah jika kamu berwudhu sekarang, ibu akan marah.” kata sang ibu lagi.

 Baca juga: Meninggal Saat Membaca Al Quran, Kisah Dosen Ini Bikin Haru Sekaligus Jadi Viral

“Demi Allah, aku tidak akan keluar dari kamar ini selagi aku belum shalat. Ibu harus tahu bahwa tidak ada kepatuhan kepada makhluk dalam kemaksiatan kepada Allah.” kata sang anak.

“Tapi mana mungkin kamu harus tampil di depan para tamu tanpa Make-up, kamu harus cantik di depan mereka atau mereka akan mengolok-olokmu, dan jika itu terjadi ini yang aku tidak mau terjadi.” kata sang ibu.

“Kalau ibu takut karena aku tidak terlihat cantik di depan para tamu sesama manusia, lantas bagaimana dengan Allah sang maha pencipta. Aku justru takut tidak terlihat cantik di depan Allah karena tidak shalat.” kata sang gadis.

Usai debat sama ibunya, sang gadis menuju pancuran untuk berwudhu, seluruh make-up yang telah mempercantik wajahnya tercuci habis.

 Baca juga: Mati Khusnul Khotimah Jenazah Cewek Peluk Al-Quran Baunya Wangi

Gadis itu pun langsung menunaikan ibadah shalat isya dan di saat sujud, gadis itu terus sujud tidak bangun-bangun lagi, ternyata gadis itu telah tiada, ia telah pergi ke syurga dalam kondisi sujud.

Akhir dari kehidupan gadis muslimah itu sungguh luar biasa, ia meninggal dalam kondisi husnul khatimah. Keteguhan hatinya dan ketaqwaannya membawa dirinya menjut tempat yang mulia di sisi Allah.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*