Di Anggap Miskin Tidak Punya Uang, Pria Ini Dicuekin Orang Dealer Saat Mau Beli Motor

Miskin tidak punya uang

Kabarseru.com – Di anggap miskin tidak punya uang pria ini kesulitan beli sepeda motor lantaran banyak dealer cuek tidak menanggapi. Menilai orang hendaknya jangan cuma melihat menampilannya saja, tapi itulah yang terjadi pada setiap manusia, tidak orang lain tidak juga kita memiliki kebiasaan sama, namun berdasarkan berbagai kejadian hendaknya dapat kita jadikan suatu pelajaran berharga.

Siapapun orangnya bagaiman pun penampilannya janganlah sekali-kali memandang remeh, terutama kepada orang yang tidak kita kenal, namun demikian hendaknya kita juga musti waspada untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi karena orang yang tidak kita kenal sangatlah misterius.

Berikut satu kejadian, seorang pria asal Thailand berpakaian lusuh dengan beralaskan kaki sendal jepit butut mengunjungi toko sepeda motor dealer, pria tersebut hendak beli motor Harley Davidson yang tentu harganya malah sekali, sayang pihak penjual tidak memberi respon positif bahkan dapat dibilang cuek tidak mengharhai raja. Pembeli adalah Raja.

Merasa tak disambut dengan layak oleh karyawan dealer, pria ini pindah ke dealer lain, namun agaknya ia harus kembali menerima nasib yang sama, ini semua terjadi lantaran penampilannya yang tak enak dipandang oleh mereka yang berujung suatu anggapan negatif.

Di Anggap Miskin Tidak Punya Uang, Pria Ini Dicuekin Orang Dealer Saat Mau Beli Motor

Setelah beberapa kali pindah dealer, akhirnya ada satu dealer yang ramah tamah menyambut pria berperawakan kere ini, meski begitu dealer tersebut masih meragukan apakah pria tersebut punya uang atau tidak, mungkin juga menganggap dalam hati jika pria yang penampilannya seperti gembel kere ini hanya akan membuang waktunya saja.

Karena niatnya mau beli motor dua belah pihak itu bernegosiasi harga motor Harly, ia pun oke dengan harga dan siap membayar.

Sejurus kemudian pria tersebut mengeluarkan uang dari saku celananya senilai 600 ribu bath yang jika di konversi ke rupiah nilainya Rp 232 juta, saat itu juga pihak dealer dibuat terbelalak sekaligus tidak mengira kalau calon pembelinya kali ini seorang berpenampilan kere tetapi memiliki uang demikian banyak, seketika ia pun melayani pria tersebut dengan sebaik-baiknya serta penuh semangat.

Kisah yang dialami pria tersebut, yakni, beberapa kali di tolak dealer karena dianggap kere tak punya uang yang pada kenyataannya justru sebaliknya menjadi viral di media sosial.

Siapakah sebenarnya pria berpenampilan gembel tersebut? Ternyata, dia adalah Lung Decha, seorang mekanik yang bisa dipercaya, dia juga seorang pekerja keras, namun saat ini Lung Decha sudah pansiun dari pekerjaannya dan ingin memiliki sepeda motor Harley Davidson dengan uang yang selama ini ditabungnya.

Peristiwa seperti yang dialami Lung Decha ini sudah sering terjadi, dan seperti yang telah disinggung tadi jika kebanyakan orang saat harus menilai seseorang pertama yang dijadikan patokan adalah penampilannya. Jujur, memang kenyataannya seseorang yang hidup kaya dengan yang melarat memiliki penampilan jauh beda, baik penampilan saat bepergian, saat kerja dan apa saja aktifitasnya.

Boleh saja kita nilai orang lain remeh, tapi jangan lantas meremehkan. Boleh juga kita nilai orang lain miskin tapi jangan lantas melakukan tindakan negatif terhadapnya. Karena sesungguhnya orang miskin dan kaya saling memerlukan, saling membutuhkan, ke duanya merupakan satu pasangan yang tak dapat dipisahkan. Demikian dilansir dari Worldofbuzz 5 Mei 2017 .

Leave a comment

Your email address will not be published.


*