Converter Video MP4 Jadi MP3 di Android

Converter Video MP4 Jadi MP3 di Android

Kabarseru.com — Converter video MP4 jadi MP3 di android, cara seperti ini sudah banyak yang mengulasnya, namun disini tentu yang disajikan adalah yang terbaik.

Aplikasi Media Converter sendiri menurut penilaian kami adalah aplikasi Converter yang cukup bagus karena dapat bekerja dengan baik.

Kemungkinan sisi kekurangan dari aplikasi ini adalah kurangnya fitur, misalnya hanya mampu membaca beberapa format video saja. Meski demikian menuru kami, sudah cukup lumayan banyak extensi video yang dapat dibaca, dalam perkiraan ada setidaknya 150 extensi video, sedangkan untuk audio lebih sedikit.

Nanti setelah kamu memasang aplikasi Converter ini bisa periksa sendiri apa saja jenis extensi video yang dapat di Converternya.

Selain dapat mengubah Video jadi MP3, aplikasi MC ini dapat memotong durasi, biasanya lagu yang diambil dari video, masih ada suara MC atau pembawa acara, atau video opening yang tentu saja ini tidak kita perlukan setelah jadi MP3.

Untuk meng-conversi Video MP4 ke 3GP tentu saja bisa, ini mungkin kamu perlukan untuk berbagi video ke teman yang masih menggunakan ponsel versi dulu, Java atau Symbian.

Bagaimana hasil conversi? Tidak perlu khawatir, jika hasil tidak bagus, kami pun tidak akan mengulasnya disini, buang-buang waktu kan?

Menggunakan aplikasi ini mungkin perlu sedikit adaptasi, untuk itu kamu bisa ikuti langkah-langkah sederhana yang kami bahas dibawah ini.

Converter Video MP4 Jadi MP3 di Android

Download atau Install aplikasi MC (Media Converter) yang saat ini sudah versi 0.9.3 dengan ukuran data 17 MB. Dalam versi ini telah dilakukan dua perbaikan, yakni chrash dan mempercepat proses conversi. Intinya dalam versi ini lebih baik dibanding versi sebelumnya yakni 0.9.2.

Setelah aplikasi terinstall, jalankan aplikasinya. Pada tampilan awal MC akan menampilkan dua tab. Tab kiri adalah external Memory dimana setiap folder yang tampil berisikan audio dan Video.

Sementara Tab Kanan berisikan Memory baik External maupun Internal, seperti yang tampak gambar dibawah ini.

Converter Video MP4 Jadi MP3 di Android

Tab Kiri, Video dan Audio Dalam Memory Internal yang Kebaca MC

Converter Video MP4 Jadi MP3 di Android

Tab Kanan Memory External & Internal

Cara mengubah video MP4 Jadi MP3 adalah masuk ke memory external/Micro SD atau ke memory internal, tergantung di memory mana kamu menyimpan videonya.

Setelah video diketemukan. Klik untuk proses selanjutnya, kita akan memasuki beberapa Opsi.

Kalau ingin langsung di conversi ke MP3 tinggal klik CONVERT TO MP3

Converter Video MP4 Jadi MP3 di Android

CONVERT TO MP4.

Khusus untuk CONVERT MP4, ini jika video semula berformat misalnya MKV, MPEG,  MPA, WMV, FLV, MTS, WMA, maka kita bisa mengubahnya menjadi MP4 atau 3GP.

Kemudian pada Opsi EXPERT MODE.. ini adalah jika kita hendak melakukan kustom kompressi, kwalitas. Diantaranya memilih Output Profil, disini bakunya adalah MP3, untuk memilih format audio lainnya bisa klik MP3.

Memotong durasi video sebelum di Converter, jalankan videonya dulu dengan klik tanda Play, dengarkan suara untuk mengira-ngira dimana bagian suara yang akan dibuang, jika dirasa telah pas, langsung klik Tanda panah arah kiri, lihat gambar dibawah ini.

Converter Video MP4 Jadi MP3 di Android

Gulir kebawah, kita akan menemukan Crop video, disini kita bisa mengecilkan ukuran pixel video jika diperlukan.

Audio quality, klik ini untuk memilih kwalitas suara. Untuk menggunakan suara asli, bisa abaikan ini. Jika ingin mengurangi kwalitas, Klik tanda centang pada Audio biterate lalu ubah bagian Sample rate dengan menyentuh nilai nominalnya seret ke lebih tinggi, tinggal bagaimana menurut selera.

Converter Video MP4 Jadi MP3 di Android

Video quality, lakukan hal yang sama seperti pada bagian Audio tadi, abaikan ini jika dirasa tidak perlu.

Resolusi video, bisa kamu atur sesuai keinginan kamu, caranya sama seperti diatas tadi, abaikan ini jika dirasa tidak perlu.

Save To, ini adalah untuk menyimpan hasil Conversi, ini wajib ditentukan, atau bisa menggunakan penyimpanan default.

Jika dirasa semua sudah OK, langsung saja Klik CONVERT.

Tunggu hingga proses Convert selesai, setelah selesai hasilnya langsung dapat di Play, nah kira-kira begitu cara conversi video jadi mp3

Berikut untuk melihat extensi apa saja yang sudah support pada aplikasi MC ini? Pada tampilan awal, Klik Lainnya lalu Klik Settings kemudian klik File Extensions.

Di dalam settings ini kamu bisa memilih warn thema, View Folders, Default output folder, atau reset pengaturan dan Hapus Riwayat.

Nah demikian semoga bermanfaat ya. Kalau ada pertanyaan, bisa sampaikan via kolom komentar dibawah ini.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*