Cara Supaya Tidak Timbul Jerawat, Konsumsi 7 Makanan Ini

Cara Supaya Tidak Timbul Jerawat

Kabarseru.com – Ada banyak macam cara supaya tidak timbul jerawat di wajah, tapi terkadang, meski kita sudah melakukan berbagai upaya mencegah timbulnya jarawat namun masih saja muncul. Terlebih lagi bagi mereka di usia puber pada saati itu jerawat sedang gencar-gencarnya tumbuh secara membabi buta.

Menghindari makanan berlemak, makanan mengandung minyak, pedas dan lain sebagainya demi mencegah timbulnya jerawat, saat ini remaja jeratawan sudah sangat jarang, berbeda juah di banding zaman sebelumnya. Tapi kamu tahu tidak? Ada pula orang yang pipinya di tumbuhi jerawat, namun justru nampak cakep 😀

Baca juga: Agar Wajah Segar Saat Pagi Hari Cuma Perlu 10 Menit Saja

Jerawat juga bisa timbul akibat keringat dari kepala, atau rambut panjang yang kurang terawat, salah satu cara mencegah timbulnya jerawat, kamu bisa melakukan olah raga agar badan kamu tetap sehat, mengonsumsi air tiga liter perhari suapay kulit kamu tetap sehat.

Nah berikut ini saran penting bagi kamu yang tidak ingin paras cantik kamu di jajah jerawat dengan seenaknya.

  1. Cara Supaya Tidak Timbul Jerawat Dengan Konsumsi Anggur Merah

    Buah anggur merah sangat membantu mengurangi rasa sakit saat jerawat tumbuh dan penyakit kulit lainnya. Buah anggur memiliki kandungan antioksidan yang memiliki peran penting untuk kulit, dengan makan buah ini sama halnya kamu melakukan pencegahan timbulnya jerawat.

  2. Kacang Brasil

    Sama seperti anggur merah, kacang brasil ini memiliki kandungan antioksidan bernama selenium, satu kacang brasil dapat mencegah timbulnya jerawat dan peradangan kulit, jika di padu dengan almond atau sumber Vitanin A dan E ini akan membuat kulit kamu semakin di jauhi yang namanya jerawat.

  3. Cara Supaya Tidak Timbul Jerawat Dengan Konsumsi Ikan

    Tahu tidak kalau Ikan kaya akan omega 3 dan 6, Ini juga sangat cocok untuk mencegah timbulnya jerawat, tapi kalau bisa konsumsi Ikan salmon atau ikan sarden, karena ke dua jenis ikan tersebut paling oke untuk di konsumsi bagi mereka yang sedang melakukan pencegahan timbulnya jerawat.

    Baca juga: Mengatasi Sakit Gigi Sembuh Dalam 7 Menit

  4. Bawang Putih

    Bawang putih memiliki kandungan kimia alami atau di sebut juga allicin, Bawang putih berfunsi membasmi bakteri dan virus yang terjebak dalam kulit, selaini itu bisa membantu mengurangi peradangan.

  5. Cara Supaya Tidak Timbul Jerawat Dengan Konsumsi Alpukat

    Alpukat kaya akan vitamin C dan E, dengan mengonsumsi buah ini, niscaya kulit kamu bakal terbebas dari serbuan jerawat dan membuat kulit kamu lebih sehat. Tak hanya itu, buah Alpukat juga bisa menjaga elastisitas kulit dan mengurangi keriput.

  6. Wortel

    Wortel salah satu jenis buah yang dapat di sayur, di makan mentah juga enak tuh. Buah wortel memiliki kandungan vitamin A yang dapat membantu tubuh bekerja lebih efektif.

  7. Cara Supaya Tidak Timbul Jerawat Dengan Konsumsi Tiram

    Kamu suka makan tiram? Hmm enak tuh bila di gulai. Nah Tiram ini memiliki kandungan vitamin A dan zinc, dengan mengonsumsi tiram berarti kamu telah melakukan perlawanan timbulnya jerawat.

Nah demikian beberapa cara supaya tidak timbul jerawat, semoga bermanfaat bagi kamu. Di lansir dari viva.co.id

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*