Cara Setting Equalizer Poweramp Agar Mendapat Suara Terbaik

Cara Setting Equalizer Poweramp

Kabarseru.com — Cara setting equalizer poweramp supaya suara musik yang dihasilkan benar-benar nyaman dipendengaran, kamu bisa ikuti tutorial sederhana dibawah ini. Mendengarkan alunan musik di telinga dengan suara empuk dan seimbang antara bass dan treble dipadu dengan setelah 10 Band equalizer sedemikian rupa tentu sangat menyenangkan.

Mengapa harus Poweramp untuk media pemutar musik di smartphone? Ya aplikasi pemutar musik android terbaik sukar dicari tandingannya cuma Poweramp, kami sudah melakukan uji coba puluhan aplikasi pemutar musik yang kami install dari Play Store baik yang free maupun yang berbayar, hasil terbaik yang kami terima ternyata berkiblat ke Poweramp.

Poweramp memang tidak gratis kecuali selama dua minggu sejak awal install. Ketahuilah aplikasi ini walaupun berbayar namun harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibanding aplikasi pemutar musik lainnya, meski lebih murah namun kwalitas suara ternyata poweramp adalah yang terbaik.

Harga Poweramp berubah-ubah, saat ini harga Rp 13,500 bisa dibeli dengan pulsa, beberapa waktu lalu cuma Rp 3000 saja, dan bisa lebih mahal yakni Rp 27,500.

Poweramp yang sudah dibeli akan menjadi milik kita selamanya, jika suatu saat kita ganti smartphone, untuk dapat menginstall Poweramp yang telah kita beli adalah Login ke PlayStore dengan akun yang sama, yaitu dimana akun yang dulu kita gunakan untuk beli Poweramp.

Namun demikian, untuk menghasilkan suara terbaik dari Poweramp ini hendaknya kita pakai Headset karet yang berkwalitas baik. Headset bawaan smartphone merupakan headset terbaik.

Cara Setting Equalizer Poweramp

Headset bawaan samsung galaxy a3 terbaik

Namun jika beli dari toko hendaknya belilah Headset karet yang harganya berkisaran Rp 80 ribu keatas. Dengan headset karet maka suara Bass akan terdengar lebih maksimal dibanding Headset biasa.

Cara Setting Equalizer Poweramp

Headset SONY terbaik dan berkwalitas

Jika kamu seorang penikmat musik sejati dari smartphone, belilah Headset ber Merk SONY yang asli. Dan berikutnya adalah jenis file mp3 pastikan file berukuran tidak kurang dari 3MB, tergantung durasi lagunya, sekarang ini durasi lagu rata-rata hanya 3 menitan, kecuali lagu dangdut yang rata-rata 5 hingga 6 menit, untuk lagu-lagu seperti lagu ber genre islami, Nasyid, durasinya tak menentu, bisa hingga 10 menit. Makin panjang durasi musik otomatis semakin besar pula ukuran datanya.

Baiklah berikut ini tips sederhana mengatur equalizer poweramp.

Cara Setting Equalizer Poweramp Agar Mendapat Suara Terbaik

Pertama-tama jalankan dulu aplikasi Poweramp pasang juga Headset dan putarlah satu lagu andalan, biasanya saat Headset di pasang akan otomatis Poweramp memutar lagu terakhir diputar sebelumnya.

Cara Setting Equalizer Poweramp

Poweramp Tampilan Depan

Jika sudah maka masuklah ke pengaturan tune control dengan menyentuh ikon tune control pada sisi atas kanan, atau bisa juga menyentuh ikon equalizer yang terdapat disisi kiri ikon tune control seperti yang tampak pada gambar diatas. Maka kita akan mesuk pengaturan Tune Control.

Untuk mengatur Tune Control bisa mengatur seperti tampak gambar dibawah ini.

Cara Setting Equalizer Poweramp

Tune Control Poweramp

Untuk mengatur suara stereo X sentuh agak lama tulisan stereo X untuk mesuk ke pengaturan control stereo X seperti tampak gambar berikut ini.

Cara Setting Equalizer Poweramp

Setting Stereo X Poweramp

 

Berikut adalah bentuk susunan sederhana 10 Band Equalizer Poweramp

Cara Setting Equalizer Poweramp

Setting Equalizer Poweramp

Pada tune control ada setting tingkat lanjut bernama MusicFX yang dapat diaktifkan melalui pengaturan suara, setelah diaktifkan nanti tombol MusciFX akan muncul pada menu tune control, lalu tekan lama nanti akan masuk ke pengaturan equalizer external. Untuk lebih jelasnya baca petunjuknya di Setting Poweramp Agar Mendapatkan Extra Bass Begini Caranya Mungkin fitur ini bergantung dari smartphone yang kita gunakan.

Cara setting equalizer poweramp ini tidak dapat kamu jadikan patokan, karena setiap individu punya selera berbeda, namun sekurang-kurangnya tips ini dapat dijadikan acuan, jika kamu kurang memahami paling tidak menggunakan setting diatas sudah cukup enak suara musiknya.

Demikian dan terima kasih telah membaca artikel ini, jangan lupa share

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*