Cara Sembunyikan Foto & Video Di Smartphone Android

Cara Sembunyikan Foto & Video Di Smartphone Android

Kabarseru.com — Kamu sudah tahu belum? Cara sembunyikan foto & video di smartphone? Ini sangat penting buat kamu di mana foto atau video yang bersifat pribadi tidak satu pun orang lain atau teman dekat boleh lihat apalagi sampai mengirim ke ponselnya.

Dengan cuma menyembunyikan file-file pribadi ini lebih baik daripada kamu harus mengunci smartphone, sebab kosekuensinya jika lupa passowrd mau tidak mau kamu harus melakukan reset data, cara ini justru akan menghapus seluruh data yang kamu simpan di dalam smartphone. Banyak sudah yang mengalami kerugian seperti ini.

Tersedia banyak aplikasi serupa untuk menyembunyikan data pribadi, kamu bisa pilih salah satu aplikasi terbaik tentunya, cara sembunyikan foto & video ini tidak cuma sekedar meng-hidden yang mana bagi orang lain yang paham dengan system ini bisa dengan mudah menampilkannya.

Tentu fitur ini di lengkapi dengan password, di mana aplikasi Gallery Lock tidak dapat di buka tanpa memasukkan passowrd yang benar. Siapa lagi yang dapat membukanya kalau bukan dirimu sendiri. Bagaimana? Setuju?

Nah kalau kamu berminat silahkan ikuti tutorialnya berikut ini dan aplikasi apa yang akan kami rekomendasikan buat kamu.

Cara Sembunyikan Foto & Video di Smartphone Android

Gallery Lock. Ya ini adalah nama aplikasi untuk menyembunyikan foto atau video di dalam smartphone kita.

Install aplikasi Gallery Lock dari Play Google di sini ukuran: 7MB

Aplikasi Gallery Lock memiliki passowrd standar yakni 7777 di mana kamu setiap kali menggunakan aplikasi ini di minta untuk memasukkan passowrd tersebut. Tentu kamu dapat mengganti passowrd bawaan aplikasi nanti.

Cara Sembunyikan Foto & Video Di Smartphone Android

Masukkan Passowrd standar 7777

Jika teman kamu atau orang lain yang mencoba membuka passowrd tapi tiga kali salah maka aplikasi akan memotret wajah pelaku melalui kamera depan secara rahasia. Gimana nih keren bukan?

Aplikasi ini juga terdapat fitur error palsu di mana Aplikasi Gallery Lock di buka akan menampilkan informasi kesalahan. Klik tutup maka aplikasi akan tutup enggak jadi kebuka. Jika fungsi ini di aktifkan untuk membukanya adalah dengan menekan dan tahan menu tutup agak lama barulah aplikasi akan terbuka.

Cara Sembunyikan Foto & Video Di Smartphone Android

Ini palsu, untuk membuka Gallery Lock sentuh dan tahan ‘Paksa Tutup’.

Gallery Lock juga mengusung fitur file cadangan, di mana file tersebut akan di kompress menjadi format *.zip yang dapat kita transfer ke PC.

Satu hal yang tidak boleh terjadi adalah di mana banyak foto atau video yang di sembunyikan menggunakan aplikasi Gallery Lock jangan sampai aplikasi tersebut di hapus, penghapusan secara tidak sengaja pun dapat menghilangkan semua data yang telah di sembunyikan.

Namun pada pengaturan aplikasi ini ada system protek yang mana jika fungsi ini di aktifkan, maka aplikasi tidak dapat di hapus.

Tersedia fitur bantuan buat memulihkan passowrd yang lupa. Biasa namanya juga manusia memiliki sifat lupa, password di buat sendiri tapi bisa lupa sendiri. Nah fitur bantuan ini dapat kita aktifkan dengan mengisi formulir tentang siapa nama belakang kakek atau nenek Anda? ketikkan saja di kolom yang di sediakan.

Atau kamu bisa memasukkan alamat email untuk sarana pemulihan kata sandi. Ketika kata sandi atau password terlupa, katik *#0000 lalu panggil, nanti kamu akan menerima pesan email. Di sarankan email yang kamu gunakan bukan email yang aktif pada smartphone.

Cara sembunyikan foto & video di gallery lock

Cara Sembunyikan Foto & Video Di Smartphone Android

Tampilan aplikasi Gallery Lock saat pertama kali di jalankan tab Next dan Next

Jalankan aplikasi Gallery Lock.

Tersedia folder bawaan yang masih kosong, kamu bisa edit nama folder bawaan atau menghapusnya, caranya tekan dan tahan.

Buat folder baru: Ketuk Tambal Folder bagian bawah layar. Beri nama folder lalu ketuk OK.

Buka folder yang baru di buat selanjutnya ketuk Add foto/video pada sisi bawah layar.

Cari foto/video yang ingin di sembunyikan, biasanya foto-foto telah terdeksi, atau cari di folder dengan mengetuk menu DropDown pada sisi atas layar, pilih atau buka folder yang di inginkan nanti semua isi folder akan tampil semua.

Tandai semua foto/video dengan mengetuk tanda double arrow  pada sisi atas layar. Setelah semua file di tandai, ketuk tanda Tambah untuk exekusi dan tunggu sampai proses selesai.

Semua foto dan video akan tersembunyi.

Catatan: Foto dan Video yang di sembunyikan adalah hasil copy yang di lakukan Gallery Lock, sehingga semua file akan menjadi dobel, yakni yang tersembunyi dengan yang tidak tersembunyi, ini buruk, karena membuat memory internal cepat penuh dan juga file aslinya masih tetap terlihat kecuali kalau kita mau menghapusnya dan menyisakan yang tersembunyi saja.

Nah itulah cara sembunyikan foto & video di smartphone android semoga bermanfaat ya 😀

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*