Cara Sembunyikan Aplikasi Di Samsung J5 dan J7 Terbaru (Root)

Cara Sembunyikan Aplikasi Di Samsung J5 dan J7

Kabarseru.com – Cara sembunyikan aplikasi di samsung J5 dan J7 dengan mudah dan simple, salama ini mungkin kamu menemui kesulitan untuk menyembunyikan aplikasi bawaan smartphone samsung galaxy J5 atau J7, beberapa waktu lalu di sini juga telah di ulas tentang bagaimana menyembunyikan aplikasi di samsung galaxy j5, hanya saja hasilnya kurang maksimal.

Bloutware atau aplikasi bawaan smartphone terutama aplikasi besutan google memang berjubelan, meski tahu kita tidak memerlukannya tetap di sematkan juga, di proteksi pula agar tidak bisa di hapus, agaknya kita di paksa untuk memakai produk yang tidak kita suka.

Satu-satunya cara agar kita bisa menghapus aplikasi bawaan memang di Root, dengan demikian kita yang ambil alih sebagai pengembang.

Okelah kita langsung ke pokok pembahasan yakni

Cara Sembunyikan Aplikasi Di Samsung J5 dan J7 Terbaru

Pertama yang harus kita lakukan adalah download/install aplikasi dari Google Play nama aplikasinya Hidde Application ukurannya sekitar 4MB. Donwload klik ikon di bawah ini.

hidde-application

Setelah terinstall buka aplikasinya, di layar akan tampil aplikasi-aplikasi yang bisa kita sembunyikna, caranya beri centang di kotak sisi kanan pada aplikasi yang ingin di sembunyikan perhatikan gambar di bawah ini. Sesudah itu sentuh Tombol merah pada sisi kanan bawah, jika tombol tidak tampak sentuh dan geser ke atas layarnya.

Cara Sembunyikan Aplikasi Di Samsung J5 dan J7

Untuk mengembalikan atau memunculkan aplikasi yang telah tersembunyi, caranya juga cukup simple, tinggal geser layar ke kiri nanti akan masuk ke menu aplikasi tersimpan, beri centang pada sisi kanan aplikasi yang hendak di publish lalu klik tombol pensil pada sisi kanan bawah seperti pada tampak pada gambar di bawah ini.

Cara Sembunyikan Aplikasi Di Samsung J5 dan J7

Jika kamu menghapus aplikasi ini, maka aplikasi yang telah tersembunyi tidak bisa lagi di publish, agar bisa memunculkan aplikasi  kembali harus install ulang aplikasi Hidde Applicatin.

Atau simak video berikt ini Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung j5 dan J7

Nah cukup simpel bukan? demikian lah cara sembunyikan aplikasi di samsung J5 atau J7, jika smartphone kamu belum di root, coba ikut caranya di Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy J5

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*