Cara Root Samsung Galaxy J5 Android Lollipop & Marshmallow

Cara Root Samsung Galaxy J5 Android Lollipop & Marshmallow

Kabarseru.com — Cara root samsung galaxy J5 ini dapat di katakan gampang-gampang susah, tapi pada kesempatan kali ini kita akan lakukan root samsung galaxy J5 yang masih pakai android Lollipop atau yang sudah upgrade ke android marshmallow versi 6.0.1 dengan mudah dan simple.

Barang kali kamu salah satu pengguna android yang belum mengetahui apa keuntungannya dengan meng-Root smartphone. Smartphone yang telah di root artinya kita bisa menghapus aplikasi-aplikasi bawaan smartphone yang tidak kita butuhkan.

Khususnya pada samsung galaxy J5 ini selain kita bisa menghapus aplikasi bawaan, kita bisa menyembunyikan aplikasi yang tidak boleh di hapus sementara kita tidak pernah memakainya secara langsung. Misalnya aplikasi kartu SIM.

Dengan membersihkan aplikasi-aplikasi bawaan smartphone maka secara otomatis memory internal akan menjadi lebih lapang, system kinerja smartphone pun jadi terasa lebih ringan. Tetapi menurut pengamatan kami, banyak pengguna smartphone awam yang justru ingin layar smartphonenya banyak di jejali shourcut aplikasi, tujuannya untuk bangga-bangga-an.

Ini namanya salah kaprah. Kalau di ibaratkan, mengendarai sepedat motor itu enak mana melenggang atau banyak barang bawaan yang tidak kita perlukan? Ini kalau di terus-teruskan lama-lama smartphone bisa rusak akibat keberatan muatan. Biasanya penyakit yang paling dulu sekali datang adalah layar mati sendiri.

Nah saran buat kamu-kamu nih, perlakukan smartphone kamu dengan penuh perasaan ya? Karena biar bagaimanapun smartphone kamu adalah sahabat sejatimu. Kapan dan dimanapun kamu berada, kamu tak akan bisa hidup nyaman tanpa smartphone.

Oke berikut ini…

Cara Root Samsung Galaxy J5 Android Lollipop & Marshmallow

STEP: 1

Pastikan di PC/Laptop sudah terinstall Driver samsung, jika belum silahkan download Driver Samsung di sini ukuran 15MB. Setelah berhasil di Download langsung extrak dan Install.

Download Odin & CF Auto Root SMJ500G Di sini. Ke duanya ada dalam satu file RAR ukuran: 43MB.

Selesai download langsung di Extrak.

Di perlukan Kabel USB bawaan samsung galaxy J5 pastikan masih ada dan kondisi baik.

STEP: 2

Matikan dulu smartphone kamu, kalau perlu lepaskan beberapa detik baterainya lalu pasang kembali.tombol-power-home-volume-down

Selanjutnya di smartphone masuk ke Downlaod Mode Caranya Tombol Power, Tombol Volume – (turun) Tombol HOME di tekan bareng agak lama, lihat contoh gambar di atas.

Nanti di layar smartphone akan menyala dan menampilkan Waring seperti gambar di bawah ini.

download-mode-pada-smartphone

 

Tekan tombol Volume up: (naik) untuk melanjutkan ke Download Mode seperti tampak gambar di bawah ini.

samsung-galaxy-j5-root-download-mode

STEP: 3

Beralih ke PC/Laptop, jalankan Odin3-v3.10.6.exe lalu hubungkan smartphone kamu dengan PC menggunakan kabel USB bawaan samsung. Setelah terhubung perhatikan Odin3 mendeteksi smartphone dengan adanya tulisan ID:COM 0:[COM7] lihat gambar contoh di bawah ini.

odin3-mendeteksi-smarthone

Selanjutnya Klik AP (lihat menu AP di gambar atas ini?) dan temukan file CF-Auto-Root-j5lte-j5ltedx-smj500g.tar.md5 Klik Open.

odin3-openfile

Setelah File CF-Auto-Root-j5lte-j5ltedx-smj500g.tar.md5 terbaca Odin3. Langsung Klik Start lihat gambar di bawah ini.

odin3-start

Tunggu beberapa saat proses rooting sedang berjalan. Setelah di Odin3 Tertulis PASS! baru di silahkan cabut kabel USB.

odin3-pass

Nah proses root samsung galaxy j5 sudah selesai, untuk memastikannya, coba temukan aplikasi SuperSu di dalam menu aplikasi. Dan untuk lebih memastikannya coba kamu gunakan aplikasi hide App untuk menyembunyikan aplikasi, jika berhasil berarti smartphone samsung galaxy j5 kamu sudah benar-benar telah root.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*