Cara Registrasi Ulang SIM Card Sebelum 31 Oktober 2017 Begini Langkahnya

Cara Registrasi Ulang Sim Card

Kabarseru.com — Sebelum di blokir, begini cara registrasi ulang sim card kamu sebelum tanggal yang telah di tentukan, yakni 31 Oktober 2017, sebagaimana yang telah di informasikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika beberapa waklu lalu, semua pengguna telepon seluler wajib melakukan registrasi ulang.

Jika tidak melakukan registarsi ulang hingga lewat tanggal yang telah di tentukan Sim Card akan diblokir, tentu proses pemblokirannya tidak langsung permanent melainkan sistem tahap karena masih bersifat peringatan hingga batas waktu akhir. Jika masih juga tidak melakukan registrasi maka Sim Card kamu bakal di blokir secara keseluruhan.

Pemberitahuan terkait registrasi ulang sim card ini tidak semua pengguna telepon seluler mengetahuinya, untuk itu kamu wajib memberi tahu orang-orang terdekat, terutama keluarga, sahabat dan tetangga.

Di maksud pemblokiran bertahap adalah seperti tidak dapat di gunakan untuk berkirim SMS, atau untuk internet, mungkin juga tidak dapat di gunakan untuk melakukan panggilan.

Lantas bagaimana cara registrasi ulang, apakah seperti yang sudah-sudah? Tentu tidak, registrasi kali ini kita di wajibkan mencantumkan formasi NIK dan romor KK melalui pesan sangkat ke 4444.

Dan berikut ini cara detailnya.

Cara Registrasi Ulang SIM Card Sebelum 31 Oktober 2017

Masuk ke menu pesan, ketik nomor tujuan yakni 4444

Berikut isi SMS nya, NIK#KK#

Cara kerjanya, Ketik nomor NIK (Nomor Induk Kependudukan) ketik Tanda Pagar # , Ketik Nomor KK (Kartu Keluarga) ketik Tanda pagar lagi, lalu Kirim ke 4444, ini untuk sim card baru.

Atau seperti contoh ini 023482834885472632#1234567890123456#

Sedangkan untuk sim card lama bisa dengan format  Ulang#nomor NIK# nomor KK#

Bedanya sim card baru dan lama. kalau sim card lama di awali mengetik Ulang.

Pemblokiran permanen akan dilakukan sebulan setelah tanggal penghabisan waktu peringatan yakni 31 Oktober 2017.

Nah demikian semoga peringatan ini dapat membantu kalian yang masih belum mengetahui atau belum tahu cara registrasi ulang SIM Card sebelum 31 Oktober 2017.

Mohon maaf, ternyata tanggal 31 Oktober 2017 bukan akhir masa registrasi ulang sim card, akan tetapi justru hari pertama, dan akan berakhir pada 28 Februari 2018. Baca Klarifikasinya pada Registrasi Ulang Kartu Prabayar Berakhir 28 Februari 2018, Bukan 31 Oktober 2017

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*