Cara Mudah Membuka Kaleng Pakai Sendok

Cara Mudah Membuka Kaleng Pakai Sendok

Kabarseru.com โ€” Cara mudah membuka kaleng pakai sendok makan, kamu sudah pernah belum membuka kaleng dengan cara seperti ini? Biasanya pakai alat khusus pembuka kaleng Ya? biasanya ibu-ibu membuka pakai pisau dapur atau bahkan mungkin golok.

Ada juga tips membuka kaleng menggunakan batu gerenda, atau lantai semen kasar, kok bisa Ya? Tentu saja, coba perhatikan tutup kaleng pada sisi lingkarannya itu terdapat lipatan yang di satukan dengan dinding kaleng.

Ketebalan kaleng berkisar 0.2 mm, sangat tipis, ketika di gosokkan ke lantai semen kasar atau batu gerinda yang masih rata, maka bagian lipatan kaleng akan terkikis hingga putus. Nah kalau sudah begitu penutup kaleng bisa di angkat maka terbukalah tutupnya.

Tetapi cara membuka kaleng kali ini kita menggunakan sendok makan. Bagaimana caranya? Tapi tunggu dulu, kalau ada alat khusus untuk membuka kaleng ya mendingan pakai alat tersebut, kita menggunakan alat lain jika kondisinya darurat ๐Ÿ˜€

Cara Mudah Membuka Kaleng Pakai Sendok

Tentunya harus ada kaleng yang masih utuh yang mau di buka, untuk itu kamu harus beli susu kaleng dulu atau sardin ๐Ÿ˜€ ย ditambah satu unit sendok makan.

Pegang erat kalengnya menggunakan tangan kiri, sementara tangan kanan memegang sendok, pegang dengan erat. Pada ujung sendok itu goreskan ke tepi tutup kaleng secara bolak-balik seperti menggergaji kayu. Lakukan seperti itu hingga penutup kaleng tertembus.

Cara Mudah Membuka Kaleng Pakai Sendok

Jika penutup kaleng telah di tembut sendok, nah tinggal mengoyaknya sisi tepi secara melingkar hingga penutup bisa terlepas.

Cara Mudah Membuka Kaleng Pakai Sendok

Kalau masih kurang paham di bawah ini ada videonya, perhatikan secara seksama langkah-langkahnya supaya kamu bisa mudah mempraktikkannya.

Video ini diunggah oleh pengguna akun Youtube DaveHax pada 11 November 2016 dan sudah 400 ribu kali tayang. Cara membuka kaleng ini di harap harus hati-hati karena setiap tepi penutup kaleng yang telah putus meninggalkan bekas yang tidak rata, artinya gampang melukai kulit jika terjadi kecerobohan.

Oke simak videonya berikut ini.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*