Cara Merekam Game Di Android Yang Kita Mainkan Jadi Video

Cara Merekam Game Di Android Yang Kita Mainkan

Kabarseru.com — Cara merekam game di android saat kita mainkan menjadi video yang tentunya bisa kita tonton setelah selesai perekaman. Jika permainan kita bagus bisa kamu share ke media sosial atau kamu unggah di Youtube biar banyak yang melihat kalau kamu itu jago main game, bukan mustahil nanti kamu mendapat banyak pujian dari para netizen.

Tetapi jika skill kamu dalam bermain game masih minim, sebaiknya terus berlatih hingga mahir baru deh permainan game kamu share ke teman-teman. Sebab orang-orang di internet mudah sekali mengeluarkan kata-kata tidak pantas saat melihat kekurangan orang lain, contohnya kamu kurang pandai dalam bermain game lalu kamu share, paling-paling jadi bahan olok-olokan.

Tentu bermain game kamu pilih game sesuai yang kamu hobi, misalnya game perang, atau petualangan, sepak bola, balap dan lain sebagainya. Nah berikut ini cara merekam game di android saat kita mainkan.

Cara Merekam Game Di Android Yang Kita Mainkan Jadi Video

Pertama-tama kamu harus install aplikasi android yang berfungsi untuk merekam. Ada banyak jenis aplikasi untuk merekam layar android kamu pilih saja yang bagus dan gratis tentunya. Kalau mau mengikuti saran kami pakai saja aplikasi bernama AZ Screen Recorder, aplikasi ini gratis, tidak menampilkan iklan, tersedia versi Pro dengan bandrol Rp 40 ribu-an.

Kalau kamu ingin menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder secara penuh bisa membelinya melalui Play Store. Untuk mendapatkan aplikasi AZ Screen Recorder Klik Download di Play Store Ukuran: 6.4MB.

Setelah AZ Screen Recorder kamu install di smartphone jalankan aplikasinya. Sebelum menggunakan untuk merekam ada baiknya di setting dulu, terutama ukuran layar di sesuaikan dengan layar smartphone, suara game, dan pengaturan lainnya.

Aplikasi AZ Screen Recorder ini tampil melayang, lihat gambar di bawah ini. Yang di lingkari garis merah merupakan  tampilan aplikasi perekam game.

Cara Merekam Game Di Android Yang Kita Mainkan

Jika posisi AZ Screen Recorder menghalagi, sentuh dan tahan lalu seret ke tepi.

Selanjutnya buka game yang hendak kamu mainkan yang ingin di rekam. Setelah game terbuka, apakah kamu ingin langsung merekam atau saat game sudah Play saja tinggal sentuh tanda Merah berbentuk kipas pada aplikasi AZ Screen Recorder, kemudian sentuh tulisan MULAI SEKARANG, centang pada Don’t show again jika tidak ingin menampilkan pesan ini.

Perekam akan bekerja setelah 3 detik dalam hitungan mundur.

Jika permainan kamu selesai, kamu bisa STOP rekamannya di  bar notifasion atas, sentuh BERHENTI atau sentuh JEDA untuk berhenti sementara waktu, lihat gambar di bawah ini

Cara Merekam Game Di Android Yang Kita Mainkan

Setelah STOP/BERHENTI kamu bisa langsung nonton video hasil rekaman tadi, caranya sentuh Kontrol Rekaman lihat gambar di bawah ini.

Cara Merekam Game Di Android Yang Kita Mainkan

Atau kalau merasa hasil permainan kamu kurang bagus bisa langsung hapus hasil rekamannya, lihat contoh gambar di bawah ini. Ada fitur cut video bergambar gunting berguna untuk memotong video, tatapi fitur ini baru tersedia jika AZ Screen Recorder sudah Pro.

Cara Merekam Game Di Android Yang Kita Mainkan

Semua video hasil rekaman akan tersimpan di memori internal atau memori HP di folder AzRecorderFree

Cara Merekam Game Di Android Yang Kita Mainkan

Nah itulah cara merekam game di android yang kita mainkan jadi video, semoga tips ini dapat membantu kamu yang sedang membutuhkan. Sebenarnya cara ini sudah cukup banyak yang mengulas, tapi kami sengaja membahasnya dengan cara kami.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*