Cara Merekam Game Dengan Suara Internal di Android

Kabarseru.com — Cara merekam game dengan suara internal agar hasil suaranya sama persis sehingga menghasilkan rekaman memuaskan. Ada banyak aplikasi android screen recorder yang berfungsi untuk merekam aktifitas layar android tetapi suara yang dihasilkan tidak bagus karena suara yang direkam suara luar bahkan suara apapun yang terdengar di luaran sana bisa masuk terekam.

Sementara dengan merekam audio/suara dari dalam sistem maka hasilnya akan sangat bagus bening. Bagi kamu nih yang suka upload video game di Youtube tentu hiburan ini cukup menyenangkan, terlebih lagi jika video game kamu banyak yang melihat.

Tetapi untuk merekam game di android haruslah pada smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi minimalnya RAM 2GB Internal memori 16 GB, dan tergantung jenis game itu sendiri apakah kategori game berat, sedang atau game ringan.

Untuk smartphone dengan spesifikasi lebih rendah dari yang direkomendasikan biasanya akan terjadi lag, atau mengalami keterlambatan respon, sehingga ini tidak mungkin dilakukan untuk membuat video game. Meski seorang mahir sekalipun jika game terjadi lag yang ada justru bikin emosi.

Cara Merekam Game Dengan Suara Internal di Android

Nah pastikan smartphone kamu memiliki spesifikasi memadai, silahkan persiapkan salah satu game favorit mu, jika sudah ada, silahkan download atau pasang aplikasi dari play store bernama mobizen disini.

Setelah aplikasi mobozen terpasang, jalankan aplikasinya dulu untuk melakukan penyesuaian/setting terkait kwalitas video, foto profil, sistem audio dan lain sebagainya, disini kami fokus pada bagian sistem audio, yakni kita setting agar mobizen merekam suara internal.

Caranya jalankan aplikasi mobizen, tampilan awal aplikasi mobizen bersifat balon melayang seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Sentuh Ikon aplikasi Mobizen

 Cara merekam game dengan suara internal

Ikon aplikasi mobizen

Tampilan awal aplikasi Mobizen

Sentuh ikon balon melayang aplikasi mobizen untuk menampilkan beberapa opsi lain.

Beberapa pilihan ikon untuk masuk ke bagian yang diinginkan

Sentuh pengaturan bergambar ikon 4 kotak sesuai yang di tunjuk pada gambar di atas.

File Manager Mobizen berisikan hasil rekaman game atau screenshot gambar.

Sesuai petunjuk gambar diatas ini. Sentuh ikon gear kecil untuk masuk ke pengaturan.

Pengaturan Suara internal dalam aplikasi Mobizen.

Sentuh pengaturan Suara Internal seperti petunjuk gambar diatas.

Ada dua jenis suara yang akan direkam, luar dan internal.

Silahkan untuk memilih suara internal, baca juga informasi-informasi lain yang terkait dalam aplikasi mobizen selama dalam pengaturan, mungkin ada nya bug muncul atau kendala lain yang bersifat kekurangan.

Saat bermain game mungkin tidak terdengar suara saat direkam, kondisi ini satu hal yang nantinya akan dilakukan perbaikan oleh developer bersangkutan.

Untuk pengaturan video dan lain-lain anda bisa melakukan eksperimen sendiri. Silahkan di oprek-oprek hingga sampai membuahkan hasil memuaskan.

Untuk berhenti merekam bisa melalui menu dalam bar atas notifikasi. Oke selamat mencoba dan semoga sukses.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*