Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy J5

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy J5

Kabarseru.com – Cara menyembunyikan aplikasi di samsung galaxy J5 kamu menemukan jalan sulit bahkan mungkin buntu karena memang tidak ada fitur bawaan samsung. Jika tak suka bloatware atau aplikasi bawaan smartphone yang rata-rata bikin sebel pengguna, sebaiknya di hapus saja. Dengan menghapus aplikasi bawaan selain membersihkan layar juga akan membuat memory internal kamu 1GB lebih lapang, tentu setelah smartphone sudah di Root.

Nah jika kamu cuma perlu menyembunyikan aplikasi bawaan smartphone tanpa menghapusnya, kamu bisa menggunakan aplikasi KK Launcher. Aplikasi ini akan aktif sebagai mode custom pada layar awal dan menu aplikasi.

Selain kamu bisa menyembunyikan aplikasi tak berguna, kamu juga bisa mengatur ukuran ikon menjadi lebih kecil atau besar. Menambah jumlah baris ikon dari 4 jadi 5 per line. Mengubah ukuran teks dan warna nama-nama aplikas, juga bisa edit atau mengubah nama aplikasi, kamu lihat gambar di bawah ini?

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy J5

Tampilan Menu Aplikasi di Samsung Galaxy J5

Jika latar belakang berwarna putih, padahal seharusnya gambar wallpaper. Dalam menu pengaturan kamu bisa mengatur mode warna latar menjadi transparan sehingga wallpaper kamu akan terlihat di belakang.

KK Launcher ini merupakan aplikasi gratis, umumnya aplikasi gratis dari Play Store akan di penuhi iklan dan berbagai shortcut iklan lainnya yang kalau menurut kami sampah. Namun KK Launcher tidak seperti itu, bahkan nyaris tak ada iklannya. kalau pun ada menu tambahan berbagai shortcut dapat kita Remove.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy J5

Berikut cara menggunakan KK Launcher

  1. Download/Insall aplikasi KK Launcher dari Play Store ukuran 4MB, setelah terinstall ukuran jadi 19MBCara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy J5
  2. Setelah KK Launcher terpasang, jalankan aplikasinya, semua ikon dan tampilan layar smartphone akan berubah seketika.

Mulai mengatur dan menyesuaikan tampilan.

Sebelumnya menu aplikasi berada di sisi paling kanan, sekarang berada di tengah, seperti gambar di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy J5

Sentuh menu aplikasi kita akan masuk ke daftar aplikasi yang ada.

Sentuh tiga titik di sudut kanan atas untuk menampilkan sejumlah Opsi yang terdiri dari

  • Hide App
  • Style & Sorting
  • Add Folder
  • Add Group
  • Drawer SettingCara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy J5

Berikut keterangan dari setiap Fitur

Hide App Berguna untuk menyembunyikan aplikasi, tekan tanda + untuk membuka daftar aplikasi yang mau di sembunyikan. Beri tanda centang pada kotak sisi kanan aplikasi yang mau di sembunyikan jangan lupa klik Save.

Style & Sorting Berguna untuk mengatur gaya gulir layar bisa Horizontal dan Vertikal Mengubah susunan shortcut aplikasi gaya List. Memungkinkan pengguna menampilkan A-Z pada sisi kanan layar dan Sortir susunan shortcut berdasarkan nama.

Add Folder Berguna untuk memasukkan beberapa aplikasi ke dalam satu folder, cara kerja tekan Add Folder beri centang beberapa aplikasi lalu tekan Save.

Add Group Adalah fitur menambah layar group yang berisikan shortcut pilihan. Tekan Add Group lalu pilih Group 1 kemudian beri centang pada beberapa aplikasi yang di inginkan lalu Save. Temukan hasilnya di gulir layar paling kanan. Untuk membatalkan ini beri tanda garis miring pada ikon eye.

Drawer Setting jika kamu ingin mengubah jumlah shortcut aplikasi menjadi sedikitnya 2 dan terbanyak 20 perbaris dari kiri ke kanan, pilih Mode Columns sedangkan untuk mengubah jumlah dari atas ke bawah pilih mode Rows jangan lupa klik OK, ini untuk mode Potrait grid, tersedia juga untuk mode Landscape grid.

Icon Scale dan Icon Label Size ini merupakan pengaturan yang berguna untuk mengubah ukuran shourtcut menjadi sangat kecil atau sangat besar terserah kamu maunya bagaimana, demikian ukuran font nama aplikasi bisa kamu sesuaikan ukurannya.

Icon Lebel Color adalah mengubah warna font nama aplikasi.

Untuk mengatur pilihan lainnya kamu bisa menyesuaikan sendiri dalam pengaturan Drawer Setting.

Untuk menghapus shortcut bawaan aplikasi KK Launcher, tekan tan tahan sesaat lalu klik Remove Lakukan cara seperti itu saat mau ganti nama aplikasi, bedanya klik Edit bukan Remove.

Pada sisi kanan layar Home terdapat widget, sementara di sisi atas terdapat bar notification semua bisa di nonaktifkan khususnya yang bawaan KK Launcher.

Untuk kembali ke tampilan asli bukan tampilan KK Launcher tekan dan tahan sesaat tombol Home di susul tombol Power tekan hampir bersamaan, jangan bareng karena malah jadi screenshot, semua aplikasi yang di sembunyikan akan kembali tampak.

Iklan akan muncul saat smartphone di isi daya pada mode slide lock, namun setelah di unlock tak ada lagi iklannya.

Jika kurang suka cara menyembunyikan aplikasi di samsung galaxy j5 seperti di atas, kamu bisa menggunakan cara ke dua yang telah kami tulis di Cara Sembunyikan Aplikasi Di Samsung J5 dan J7 Terbaru (Root)

Nah itulah cara menyembunyikan aplikasi di samsung galaxy j5 semoga tips ini bermanfaat buat pengguna j5 jangan lupa untuk membagikan artikel ini ya.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*