Cara Menjadikan Google Chrome PC Menjadi Browser Android dan BlackBerry

Cara Menjadikan Google Chrome PC Menjadi Browser Android

Kabarseru.com – Untuk mengakses situs-situs versi mobile dengan device android, tablet, iPad, BlackBerry, Nokia Lumia melalui PC saat ini bisa kita lakukan dengan mudah cukup menggunakan Browser Google Chrome versi terbaru saat ini. Kalau dulu kita musti menginstall extensi mobile generator untuk membuka halaman web via PC mode mobile. Apakah ini perlu?

Bagi pengelola web atau blog tentu sangat perlu terutama dalam hal desain web atau blog, untuk melakukan peninjauan tampilan blog yang kita kelola melalui berbagai perangkat mobile.

Caranya kita instal aplikasi Browser Goolge Chrome di Komputer jika belum punya, jika ada, mungkin perlu dilakukan update versi. Intinya kita memerlukan Browser Google Chrome terbaru v 51.0.2704.103.

Setelah Google Chrome siap untuk berselancar, tahap awalnya kita buka salah satu situs Favorit kita, di sini sebagai contoh buka blog kabarseru.com kemudian Klik Kanan dan Klik Inspec.

Cara Menjadikan Google Chrome PC Menjadi Browser Android

Cara Menjadikan Google Chrome PC Menjadi Browser Android

Akan muncul Tab Developer Tools lalu Klik ikon Desktop Mobile pada bar atas sisi kiri

Cara Menjadikan Google Chrome PC Menjadi Browser Android

Maka tampilan blog akan menjadi mobile seperti yang nampak pada gambar di bawah ini

Cara Menjadikan Google Chrome PC Menjadi Browser Android

Pada tampilan ini anda bisa mengubah tampilan blog mobile dengan berbagai Resolusi layar android dan Tablet.

Untuk scroll halaman blog kini mouse menjadi gaya sentuh. klik kiri tahan dan gerakkan ke bawah atau naik. Bisa juga menggunakan scroll roda.

Klik Bar warna abu-abu untuk beralih tampilan dari mulai paling sempit hingga lebar, yakni Tablet, Laptop L, Laptop M

Klik DropDown Responsive untuk memilih jenis device, selengkapnya bisa klik Edit… untuk menampilkan jenis perangkat lengkap, di sana nanti akan menemukan device salah satunya BlackBerry, Nokia Lumia dan masih banyak lagi. Jika tidak ada anda bisa memasukkan jenis device secara manual.

Klik 100% untuk beralih mode Zoom.

Klik Ikon layar putar untuk memilih Mode Lanspace, jika pilihan ini belum tampil berarti anda belum memilih jenis perangkat, Klik Responsive untuk memilih perangkat yang di inginkan.

Nah itulah Cara menjadikan Google Chrome PC Menjadi Browser Android, tablet, iPad dan BlackBerry. Semoga tips ini bermanfaat Ya.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*