Cara Mengupas Jeruk Dengan Benar dan Cepat Praktis Seperti Ini

Cara Mengupas Jeruk Dengan Benar

Kabarseru.com — Cara mengupas jeruk dengan benar dan cepat tentu bisa kita lakukan setelah mengetahui triknya. Memang tidak sulit sejatinya mengupas jeruk, namun tidak sedikit jeruk yang sulit di kupas, terutama jeruk berkulit tebal yang mana kulitnya mudah sobek dan kulit ari nya tidak ikut terkelupas, mungkin kamu pernah mengalaminya.

Mengupas jeruk kali pertama adalah mengandalkan kuku ibu jari untuk membuat celah sobekan, ini tidak setiap orang bisa melakukannya karena tidak semua orang pula punya kuku ibu jari sedikit lebih panjang, meski pun demikian, tetap saja tidak sulit di akali hehe, namun jika misinya harus mengupas jeruk dalam jumlah banyak, akan lebih baik jika kita menggunakan satu cara.

Seperti pepatah mengatakan, hidup dengan ilmu akan menjadi mudah, makin banyak ilmu orang seakan tidak pernah punya masalah yang berarti. Nah apapun yang kita lakukan hendaknya ilmunya dulu yang di utamakan agar semua yang akan kita kerjakan menjadi lebih mudah dan cepat termasuk dalam hal kupas mengupas buah yang salah satunya mengupas jeruk.

Lantas apakah ada alat tertentu untuk bisa mengupas jeruk dengan cepat dan praktis..? Ya tentu saja kita butuh alat sederhana yakni sebuah sendok makan. Dengan sendok makan kita bisa mengupas jeruk dengan benar dan cepat.

Ingin tahu caranya..? Ikuti step-stepnya berikut ini.

Cara Mengupas Jeruk Dengan Benar dan Cepat Praktis Seperti Ini

Jeruknya tentu sudah ada ya, nah jeruk yang akan di kupas ini musti di kerat dulu melingkar pada bagian tengahnya.

Lalu gunakan sendok, kalau bisa gunakan sendok yang lebih tipis bagian gagang sendoknya atau bagian yang di pegang saat makan, sisipkan ke sisi dalam kulit melalui celah yang di kerat tadi, tusukkan hingga mencapai kedalaman 2 cm, lalu gerakkan secara melingkar.

Setelah sangkup maka kulit jeruk bisa di tarik hingga terlepas dari daging jeruk, untuk sisi keratan lainnya bisa dilakukan dengan cara yang sama dan ini tentu lebih mudah di banding sisi keratan pertama.

Nah kira-kira seperti itu cara mengupas jeruk dengan benar dan cepat, kalau kamu masih juga belum memahami penjelasan di atas tidak usah kwatir, berikut ini kami sediakan juga dalam versi video yang tentu bisa kamu serap ilmunya, atau bisa juga langsung praktik.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*