Cara Menghubungkan Keyboard dan Mouse Laptop ke Android Agar Bisa Ngetik Cepat

Cara Menghubungkan Keyboard dan Mouse Laptop ke Android

Kabarseru.com — Cara menghubungkan Keyboard dan mouse laptop ke android ini tidak perlu menggunakan kabel OTG, (On The Go), tetapi cukup menggunakan aplikasi kecil. Cara ini akan membuat mudah mengetik seperti membalas atau berkirim SMS, Chatting WhatsApp, BBM, Messenger, membalas komentar di Media Sosial dan lain sebagainya.

Kita tahu mengetik di smartphone sering tipo atau salah ketik, bahkan kesalah yang sama sering terjadi berulang-ulang, ini bikin tidak nyaman terutama saat keburu-buru. Nah jika lagi santai bagusnya kita manfaatkan Keyboard dan mouse laptop untuk mengoperasikan smartphone, ini tidak mengganggu aktifitas di laptop.

Cara ini lebih hemat baterai smartphone di banding menggunakan kabel OTG dan Keyboard external yang dapat membuat baterai smartphone cepat habis karena tersambung ke Mouse dan Keybaord yang tentunya membutuhkan daya. Ada banyak hal lainnya yang bisa kita lakukan seperti mentransfer aneka jenis file dari Laptop ke smartphone atau sebaliknya, termasuk mengambil gambar layar smartphone (Screenshot) melalui layar Laptop.

Cara Menghubungkan Keyboard dan Mouse Laptop ke Android

Nah jika kamu tertarik, berikut step step yang musti di ikuti.

Step #1

  1. Pertama kita butuh Software bernama MyPhoneExplorer v 1.8.8 ukuran 8MB ini versi terbaru yang rilis 6 Januari 2017, bisa Download di sini. Software ini tidak sering update.
  2. Pasang juga MyPhoneExplorer v 1.0.45 ukuran 870 KB di android bisa install dari PlayStore klik di sini, atau download dari Mediafire klik di sini.
  3. Download juga MyWi-fi router ukuran 17 MB di sini. Jika kamu menggunakan kabel USB saja, tidak perlu MyWi-fi router karena aplikasi MyPhoneExplorer ini bisa di hubungkan dari Laptop ke Smartphone melalui Wi-fi dan Bluetooth jadi sebaliknya kamu tak perlu pakai kabel USB.
  4. Setelah semua di download, yang berformat *.zip di extrak dulu dengan winrar selanjutnya install semuanya.

Catatan:  Software MyPhoneExplorer ini dulunya di gunakan untuk ponsel java Sony Ericsson terkoneksi ke PC atau Laptop, seiring bergulirnya zaman, seperti yang kita ketahui saat ini adalah zamannya Android, maka MyPhoneExplorer pun memberikan fitur terbaru sesuai alur zaman.

Oke kita lanjutkan…

Step #2.

  1. Setelah semua di install, jalankan MyPhoneExplorer demikian yang di smartphone.
  2. Hubungkan smartphone ke Laptop menggunakan kabel USB.

Step #3

  1. Pada MyPhoneExplorer Laptop, Klik
    1. File
    2. Pengaturan atau klik F2 lalu pilih jenis
    3. Phone with Google Android-OS
    4.
    koneksi yang di gunakan, pilih USB lalu Klik OK
    Cara Menghubungkan Keyboard dan Mouse Laptop ke Android
  2. Klik File lagi lalu klik Hubungkan atau klik F1, tunggu proses menghubungakn, maka smartphone akan terhubungkan ke Laptop melalui MyPhoneExplorer.

Step #4

  1. Klik Ekstra lihat gambar berikut yang dalam petak merah.
  2. Cara Menghubungkan Keyboard dan Mouse Laptop ke Android
  3. Tombol telpon / Screen mirroring ini jika ingin menampilkan layar smartphone di laptop. Kita bisa melakukan aktifitas di smratphone dalam mode ini, termasuk mengetik, dan membuka-buka aplikasi.
  4. Jika memberi centang pada Show mouse pointer on the phone akan menampilkan Mouse pada smartphone.
  5. Maka kita bisa membuka-buka menu atau menjalankan aplikasi menggunakan mouse di smartphone.
  6. Textiput berguna untuk mengetik di smartphone, misalnya SMS, chatting WA, BBM, LINE, Jejaring sosial, dan mengetik apa saja dari laptop.

Step #5

Khusus SMS, bisa mengirim SMS langsung dari MyPhoneExplorer di Laptop, di sini bisa SMS mode biasa dan mode Chat. dalam wondosw SMS bisa mengatur jenis font, dan memilih ENTER untuk kirim.

Cara Menghubungkan Keyboard dan Mouse Laptop ke Android

*****

Fitur lainnya bisa melihat widget sisi kiri, disini kita dapat membuka External storage atau memory eksternal di smartphone, memory internal, memory system dan membuka aplikasi, bisa menghapus aplikasi atau backup dan menginsall aplikasi APK dari Laptop ke smartphone.

Masih banyak fitur lain yang tentu bisa anda jelajahi sendiri, demikian tips Cara Menghubungkan Keyboard dan Mouse Laptop ke Android ini dan semoga bermanfaat.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*