Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare

Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare

Kabarseru.com – Cara menghilangkan para pahit pada pare, tahukah pare merupakan salah satu sayuran yang memiliki rasa pahit, namun rasa pahit pare memiliki rasa khas, yaitu pahit tapi nikmat. 😀

Penulis sendiri suka dengan pare, baik di jadikan sayur maupun untuk lalapan mentah, pada awalnya rasa pahit pare begitu terasa, namun setelah terbiasa memakannya rasa pahit pare memiliki rasa nikmat tersendiri.

Tetapi tentu tidak sama dengan anda, tidak suka pahit sama sekali, tips gampangnya tidak usah mengonsumsi buah pare maka beres deh urusan.

Masalahnya adalah suka dengan pare akan tetapi tidak suka dengan rasa pahitnya, hmm bagaimana ya cara untuk menghilangkan rasa pahit pada pare?

Nah kalau kamu salah satu penyuka pare namun tidak menginginkan rasa pahitnya berikut tips….

Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare

Ada beberapa cara untuk menghilangkan rasa pahit pada buah pare.

PERTAMA:

Belah buah pare lalu buang biji-biji pare kemudian iris tipis-tipis.

Setelah itu remas-remas menggunakan garam kasar hingga lemas, lakukan cara itu selama beberapa menit hingga cairan pahit pada pare keluar.

Jika di rasa sudah cukup bilas dan saatnya memasak buah pare tanpa ada rasa pahit.

CARA KE DUA:

Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare bagian ke dua ini sama seperti cara PERTAMA hanya saja tidak menggunakan garam tetapi gula pasir.

Yaitu remas-remas irisan buah pare langkah selanjutnya membilasnya dan masak deh sesuai selera.

CARA KE TIGA:

Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare Menggunakan daun jambu biji.

Setelah buah pare di iris tipis-tipis, rebuslah pare dengan beberapa lembar daun Jambu Biji, maka rasa pahit pada pare akan hilang.

Baca juga: Cara Menghilangkan Noda Membandel Pada Pakaian Putih

Nah itulah beberapa Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare semoga tips ringan ini memberi manfaat buat kamu yang menyukai pare tetapi tidak suka dengan pahitnya pare.

Seperti yang penulis katakan di atas pahit pare memiliki rasa nikmat tersendiri kalau kamu sudah terbiasa memakan pare, kalau tidak percaya bisa di buktikan sendiri. 😀

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*