Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Akun Google Bukan di Browser

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Akun Google

Kabarseru.com – Cara menghapus riwayat pencarian di akun google ini masih banyak yang belum tahu, mereka cuma tahu menghapus riwayat pencarian atau browsing di perangkat android atau desktop seperti aplikasi browser Opera Mini, Chrome Google, Firefox dan browser lainnya.

Menghapus data riwayat pencarian di browser tidak akan menghapus data riwayat yang tersimpan di akun google. Bahkan sejak kamu mulai memiliki akun google, sejak saat itu setiap kamu melakukan pencarian di google akan secara otomatis tersimpan di akun google.

Jika akun kita sempat di ketahui orang lain, otomatis orang akan tahu apa saja yang pernah kita cari di google, termasuk pihak google sendiri. Untuk itu ada baiknya kamu sesering mungkin meluangkan waktu untuk menghapus riwayat pencarian di akun google kamu. berikut…

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Akun Google Bukan di Browser

  1. Buka browser kamu apa saja yang sering kamu gunakan baik di mobile maupun PC.
  2. Masuk ke google pencarian ketikkan apa saja sekedar untuk membuka halaman google.
  3. Lakukan Log In jika browser di luar akun google milik kamu.
  4. Klik tanda Roda Gigi pada sisi kanan atas atau langsung klik Riwayat ini untuk menuju halaman.

Di halaman Riwayat pencarian dalam akun google kamu akan melihat redetan panjang bekas kamu mencari apa saja di google dari mulai tahun ke tahun jika selama ini kamu tidak pernah menghapusnya.

Jika riwayat pencarian sudah terlanjur banyak, butuh waktu lama untuk menghapusnya, karena tidak ada fitur check All. Namun bukan berarti tidak bisa. Untuk menghapus seluruh riwayat sekali Klik  caranya…

  1. Klik Opsi pada sisi atas kanan yang berupa tiga list titik.
  2. Pilih Opsi Penghapusan.
  3. Pilih Lanjutan.
  4. Pilih Tanggal
  5. Pilih Sepanjang Waktu.
  6. Klik Hapus.
  7. Akan muncul Konfirmasi tentang Hapus Aktivitas Web & Aplikasi
  8. Klik Hapus untuk menegaskan.

Cara menghapus riwayat pencarian di akun google ini selain dapat di hapus kamu bisa juga menyimpannya ke dalam memory.

Jika kamu merasa sayang untuk menghapus data riwayat selama menggunakan google pencarian, kamu tentu bisa men-Download data tersebut.

Kamu juga bisa melakukan Jeda atau menonaktifkan fitur simpan riwayat di akun google milik kamu jika merasa tidak nyaman. Namun google tidak serta merta membuang data riwayat kamu sesuai namanya yakni Jeda.

Atau kamu bisa menggunakan browser dengan mode penyamaran untuk benar-benar terindar dari data riwayat.

Nah itulah cara menghapus riwayat pencarian di akun google bukan di browser karena orang sering salah mengartikan mengira menghapus riwayat di browser ponsel atau PC.

NB: setelah kamu membuka halaman riwayat di akun google kamu, kamu akan kembali ingat apa saja yang pernah kamu cari apakah itu video, foto, dan lain sebagainya dari masa ke masa. Selain itu berapa kali kamu melakukan pencarian di google di halaman riwayat kamu akan melihatnya.

Demikian semoga tips ini bermanfaat buat semua khususnya yang belum tahu, jangan lupa untuk berbagi informasi silahkan sebarkan info ini jika menurut kamu bermanfaat.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*