Cara Mengetik Cepat di Android

Cara mengetik cepat di android

Kabarseru.com – Cara mengetik cepat di android atau di Smartphone android tidak dapat di kuasai secara instant, harus mengadakan adaptasi terlebih dahulu, kita sebelumnya telah terbiasa mengetik menggunakan keyboard numerik, yaitu ponsel java atau symbian yang huruf ABC nya kongsi pada satu tombol.

Kesulitan yang kita hadapi saat pertama mengetik di smartphone adalah Keyboar virtual layar sentuh, ke dua jenis susunan hurufnya Qwerty.

Kalau di ponsel jadul menggunakan Keyboard numerik bisa mengetik sambil pejamkan mata tanpa salah ketik, namun saat beralih ke keyboard virtual layar sentuh pada smartphone, mata pun di buat bingung mencari huruf yang di butuhkan.

Baca juga: Mitos Seputar Ponsel Android

Begitu huruf ketemu tinggal menyentuh saja, yang terinput ternyata huruf lain. Apakah kamu juga memiliki pengalaman seperti itu? Seperti yang telah di singgung diatas, butuh adaptasi.

Awalnya memang sulit dan menyulitkan, namun saat telah terbiasa nanti semua kesulitan akan menjadi mudah, bukankah pada awal pertama kali kita memiliki ponsel juga menemui kesulitan saat mau mengetik SMS.

Bahkan mengetik di ponsel yang bukan milik kita pun tidak jarang kita menemui kesulitan, sekalipun jenis keyboardnya sama, misalnya kamu mau SMS penting ke seseorang tetapi kebetulan tidak memiliki pulsa lantas meminjam ponsel teman, yakin kamu bakal merasakan betapa gampangnya mengetik di ponsel sendiri.

Cara Mengetik Cepat di Android

Walau kesannya mengetik di layar sentuh nyaman menggunakan jari telunjuk, namun cobalah biasakan gunakan jari jempol, pada awalnya akan banyak mendapatkan kesalahan ketik. Misal berniat menyentuh huruf M namun yang muncul justru huruf N atau huruf lain yang masih bertetangga dengan M

Jika menyentuh huruf yang di tuju namun kenyataannya huruf lain yang muncul, masalah ini di sebabkan perasaan kita yang masih canggung dan kaku sehingga jari yang bertugas menyentuh huruf pun turut bersalah yang akibatnya huruf lain yang muncul.

Baca juga: Wallpaper Android Keren Bisa Beri Banyak Pemberitahuan Gratis

Ketika huruf yang tidak di inginkan muncul, kamu coba hendak menghapus, namun lagi-lagi jari salah menyentuh tombol hapus sehingga tidak jarang teks yang belum jadi sudah terkirim, biasanya ini terjadi saat chatting atau BBM an.

Sebaiknya untuk memulai belajar mengetik pada keyboard virtual smartphone dilakukan secara pelan namun pasti, ini merupakan langkah awal.

Jika sudah terbiasa nanti secara reflek kamu akan bisa mengetik dengan lebih cepat dan benar, jika kecepatan mengetik sudah mencapa maksimum, jari jempol akan merasa kewalahan, nah pada saat itulah kamu mulai menggunakan dua jempol.

Seperti layaknya game GTA San Andreas, CJ yang semua hanya bisa menembak dengan satu pistol, namun akibat seringnya menembak membuat kemampuannya terus meningkat hingga pada akhirnya CJ bisa menembak dengan dua pistol kiri kanan.

Cara mengetik cepat di android kamu musti terus belajar mengetik jangan hanya saat hendak kirim SMS atau membalas SMS baru ngetik, mengetik seolah mau kirim SMS lalu hapus lagi. Ketik lagi hapus lagi ya begitu di ulang-ulang.

Paling cepat tidak sampai satu bulan kamu sudah mahir mengetik di smartphone, syaratnya setiap hari luangkan waktu minimal 30 manit untuk mengetik.

Sebenarnya smarphone di lengkapi fitur autocorrect dan voice di mana voice ini kamu tinggal bilang saja dan suara kamu akan di tangkap dan di konversi menjadi teks sehingga kamu tidak perlu mengetik.

Namun fitur-fitur ini tidak akan membuat kamu menjadi mahir mengetik dengan cepat. ke dua fitur tersebut juga tidak bisa bekerja secara maksimal, untuk mengatakan suatu kata harus di ucapkan dengan jelas dan terdengar jika tidak suara kamu tidak akan terproses.

Lagian ngetik SMS rahasia ngapain mesti pakai suara. Nah demikianlah semoga tips Cara mengetik cepat di android ini bisa memberikan manfaat. Ingat biasakan mengetik menggunakan jempol jangan jari telunjuk.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*