Cara Mengetahui SIM CARD Sudah Registrasi Atau Belum

Cara Registrasi Ulang Sim Card

Kabarseru.com — Cara mengetahui SIM CARD sudah registrasi atau belum ini wajib bagi semua pengguna layanan selular di seluruh Indonesia, pastikan SIM CARD anda telah teregistrasi agar tidak terjadi pemblokiran baik pemblokiran sementara maupun permanen.

Cara untuk mengetahui apakah SIM CARD kita telah berhasil teregistrasi atau belum bisa kita lakukan dengan mudah lewat ponsel baik smartphone maupun ponsel jadul karena kita tidak membutuhkan koneksi internet.

Usahakan SIM CARD anda di registrasi menggunakan identitas sendiri, seperti No NIK KTP dan No KK, jangan menggunakan identitas milik orang lain, meskipun kita berhasil melakukan registrasi, namun nantinya bisa terjadi invalid.

SIM CARD yang registrasinya invalid nanti sebagian fungsi akan menjadi nonaktif, misalnya tidak bisa koneksi internet, tidak bisa mengirim SMS, mungkin juga tidak dapat melakukan panggilan telepon.

Nah berikut ini Cara mengetahui SIM CARD sudah registrasi atau belum.

Cara Mengetahui SIM CARD Sudah Registrasi Atau Belum

Pastikan ponsel dalam kondisi siaga, tidak perlu harus smartphone ponsel monocrom juga bisa, tentu kamu tak asing dengan langkah-langkah bagaimana cek pulsa untuk telkomsel *888# dan Indosat *123#

Demikian untuk cek SIM CARD kita apakah sudah registrasi dengan benar atau belum bisa cek di *444#

Cara Mengetahui SIM CARD Sudah Registrasi Atau Belum

Di *444# ini kita tidak cuma bisa cek status SIM CARD sudah teregistrasi atau belum, akan tetapi bisa juga untuk melakukan registrasi dengan menyiapkan No NIK KTP dan No KK dan ikuti petunjuk yang di berikannya.

Cara Mengetahui SIM CARD Sudah Registrasi Atau Belum

Untuk melakukan Registrasi pilih 1.

Untuk cek status registrasi SIM CARD pilih 2.

Cara Mengetahui SIM CARD Sudah Registrasi Atau Belum

Lalu masukkan 16 dikit Nomor Induk Kependudukan (NIK) lalu tekan Kirim.

Akan ada SMS dari operator terkait informasi SIM CARD. Jika ternyata SIM CARD anda belum registrasi, anda bisa melakukannya dengan mengulang menekan kode dial *444# lalu pilih 1.

Nah demikianlah, cara mengetahui SIM CARD sudah registrasi atau belum, semoga sedikit info ini bermanfaat, khususnya bagi sebagian orang yang belum tahu, atau mungkin sekedar tidak kepikiran saja, tidak salahnya anda mengecek ulang untuk memastikan apakah SIM CARD anda sudah benar-benar teregistrasi atau belum, demikian salam.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*