Cara Mengatasi Masakan Yang Terlalu Asin

Cara mengatasi masakan yang terlalu asin

Kabarseru.com – Cara mengatasi masakan yang terlalu asin ini sepertinya semua orang wajib tahu, sebab masakan yang terlalu asin akan mubazir, siapa yang doyan makan makanan yang amat asin. Memang untuk membuat masakan yang lezat tidak mudah ya? Terutama untuk orang-orang yang tidak pasih masak.

Kesalahan umum paling tidak menyenangkan adalah saat memasak hasilnya sangat asin, kamu tentu pernah mengalaminya bukan? Lantas apa yang akan kamu lakukan terhadap masakanmu yang asin itu? Kata orang-orang masakan yang asin ingin segera punya pasangan, tapi ini khusus untuk pria Lho.

Bagaimana jika masakan terlalu asin, rasanya sayang di buang, di makan tidak doyan nah tak perlu bingung ada banyak cara kok untuk menghilangkan masakan yang terlalu asin beriku ini …

Cara Mengatasi Masakan Yang Terlalu Asin

  1. Paling umum di gunakan orang adalah menggunakan kentang. Mengurangi rasa asin pada masakan bisa menambahkan kentang secukupnya, karena kentang dapat menyerap rasa asin sehingga masakan jadi tidak terasa terlalu asin lagi.
  2. Cara mengatasi masakan yang terlalu asin ke dua ini kamu bisa tambahkan sedikit Gula. Ya cuma gula aduk hingga rata dan cobalah untuk mencicipi masakan kamu apakah masih terasa sangat asin?
  3. Sedangkan untuk masakan seperti sup, semur, saus atau apa saja yang dapat diencerkan, kamu bisa menambahkan  air atau saus tomat untuk melenyapkan rasa asin berlebihan.
  4. Sedangkan masakan yang mengandung produk olahan susu atau santan, kamu bisa menambahkan sedikit susu ke dalamnya agar seimbang.
  5. Untuk masakan seperti daging dalam kuah, atau sayuran kukus yang keasikan, kamu bisa mengurangi rasa asin tersebut dengan membilas air dingin untuk membilasnya.
  6. Cara lainnya adalah menggunakan lemon atau jeruk untuk mengatasi masakan yang terlalu asin dengan cara teteskan air lemon atau jeruk ke dalam masakan.
  7. Dan yang ke 7ini. Lain kali kalau masak, jangan langsung menambahakan garam menurut kira-kira. Tetapi beri sedikit garam dulu. Jika nanti hasil masakannya nanti ternyata kurang asin nah gampang tinggal tambahkan garam.

Nah itulah sedikit tips cara mengatasi masakan yang terlalu asin, semoga kamu yang lagi belajar masak semoga cepat pintar masak deh agar di sayang sama suami. Untuk yang masih gadis ya biar di sayang mama sama papa 😀

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*