Cara Memilih Buah Semangka Yang Merah dan Manis Saat Membeli

Cara Memilih Buah Semangka Yang Merah dan Manis

Kabarseru.com – Cara memilih buah semangka yang merah dan manis saat membeli tentu susah-susah gampang. Ya gampang bagi yang sudah faham, susah bagi yang tidak pernah beli semangka dengan benar. Di bulan Ramadan ini buah semangka sangat nikmat di konsumsi saat berbuka. Sayang buah semangka yang di beli masih mentah cacat pisan.

Biasanya orang beli buah semangka mengincar yang besar berkulit mulus dan segar yang di klaim buah semangka tersebut pasti masak merah merona dan rasanya pasti manis, tapi ternyata setelah sampai rumah buah semangkanya tidak sesuai terkaan, haduh capek deh…!

Tapi sudahlah, tidak perlu di sesali, sebenarnya penjual semangka juga belum tentu tahu mana-mana buah semangka yang sudah matang dan yang belum, lagian penjual biasanya ingin sekali semua jualannya laku dan mendapatkan untung, tidak mungkin buah semangka yang kita beli hasil pilihan si penjual dapat di andalkan salah-salah malah dapat yang mentah.

Oke jika itu yang kamu alami selama ini sebaiknya stop kita mulai dengan cara yang lebih cerdik dalam memilih buah semangka yang tepat. Berikut ini…

Cara Memilih Buah Semangka Yang Merah dan Manis Saat Membeli

Ketika sudah berada di depan penjual buah semangka pertama yang harus kamu perhatikan adalah ciri-ciri warna kulit semangka.

Ciri pertama: Kulit Semangka berwarna Kuning pucat.

Ciri ke dua: Garis Hijaunya berwarna hijau tua.

Ciri ke tiga: Tangkainya sudah kering mudah lepas saat di tarik.

Cara lainnya:

Berat buah semangka, jika di angkat terasa mantap, besar kemungkinan buah semangka tersebut telah matang karena berat buah semangka menandakan banyak kandungan air di dalamnya.

Di Tepuk-tepuk Pakai Tangan

Saat membeli buah semangka memang harus jeli karena kita tidak tahu pasti apakah buah tersebut sudah matang atau belum. Namun dengan menggunakan trik ini mudah-mudahan buah semangka yang kita beli tidak salah pilih.

Nah cobalah buah semangka yang hendak kamu beli di tepuk-tepuk dulu lalu dengarkan suaranya apakah bergema dan suaranya kencang? Jika benar sebaiknya pilih semangka yang lainnya deh karena itu pasti semangka masih mentah.

Buah semangka pilihan lainnya coba di tepuk-tepuk laig lalu dengarkan seperti apa suaranya? Jika suaranya sama seperti yang tadi, letakkan dan pilih semangka yang lainnya lagi lalu tepuk-tepuk. Jika suaranya dung dung atau puk puk nyaring wah ini yang kita cari. Tidak salah nih pasti buah semangka tersebut sudah matang dan manis, pasti segar untuk menu buka puasa nanti selamat ya…

Sumber: vemale.com

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*