Cara Membuat Wallpaper Gaya Melengkung Edge di Android

Cara Membuat Wallpaper Gaya Melengkung Edge di Android

Kabarseru.com — Cara membuat wallpaper gaya melengkung di android agar terlihat keren atau biasa di sebut edge, sebagaimana smartphone  Samsung Galaxy S6 Edge yang harganya kisaran Rp 5 jutaan.

Bahannya adalah gambar dan efek edge disatukan menggunakan aplikasi android, jadi kamu bisa pakai foto sendiri, foto pemandangan alam, foto orang-orang tercinta, atau foto apa saja yang menurut kamu keren, atau kamu bisa ambil foto wallpaper dari google/image.

Tentu gambar yang akan kita jadikan wallpaper memiliki resolusi yang cocok dengan ukuran layar, agar mempermudah proses memasang efek lengkungnya. Biasanya gambar wallpaper untuk smartphone android adalah 720 x 1280. Jika gambar yang akan kamu jadikan bahan wallpaper memiliki ukuran berbeda, nanti bisa kita crop menggunakan aplikasi di android agar menjadi ukuran sesuai yakni 720 x 1280.

Sebaiknya jangan menggunakan gambar wallpaper berukuran kurang dari 720 x 1280 karena nanti hasilnya tidak maksimal buram atau pecah-pecah. untuk itu jika ingin menggunakan wallpaper hasil foto sendiri, usahakan kameranya di setting Full HD.

Nah berikut Langkah-langkahnya….

Cara Membuat Wallpaper Gaya Melengkung Edge di Android

Siapkan aplikasi android Edit Foto yang mana aplikasi dapat menyatukan dua gambar atau lebih, kalau tidak punya bisa download dari PlayStore gratis. Kami menggunakan cara ini di laptop dengan Photoshop CS 6, kami juga melakukan uji boca di android menggunakan aplikasi bernama PicsArt, kami rasa kalian memiliki aplikasi tersebut, kalau ternyata kamu tidak punya aplikasi Edit foto apa pun Download saja PicsArt di sini ukuran dan versi tergantung perangkat.

Kalau aplikasi PicsArt sudah di install, jalankan dulu karena ada proses Login, gunakan akun google atau akun smartphone, bisa juga menggunakan akun Facebook.

Selanjutnya download juga gambar efek edge atau efek melengkungnya di sini. atau di sini. ukuran dibawah 100 KB.

Tinggal siapkan foto wallpapernya mau pakai foto sendiri atau cari di google terserah yang penting ukurannya jangan sampai keliru. Berikut contoh-contoh gambar wallpaper untuk layar smartphone android yang tentu kami ambil dari google, gambar di bawah ini juga bisa didownload di jadikan wallapaper.

Dan berikut cara membuat wallpaper gaya melengkung edge di Android dengan aplikasi PicsArt

Pertama buka aplikasi PicsArt, lalu Tab tanda + Lihat gambar petunjuknya di bawah ini, sentuh atau Tab yang di sorot terang.

1. Tab tanda Plus

Cara Membuat Wallpaper Gaya Melengkung Edge di Android

2. Tab Edit

Cara Membuat Wallpaper Gaya Melengkung Edge di Android

3. Tab Gambar Calon Wallapaper, (gambar di bawah adalah contoh)

Cara Membuat Wallpaper Gaya Melengkung Edge di Android

4. Swipe atau tarik ke kiri Menu yang di garis merah lihat gambar di bawah dan Tab Tambahkan Foto.

Cara Membuat Wallpaper Gaya Melengkung Edge di Android

5. Temukan gambar efek edge yang di download tadi, lalu tab gambarnya kemudian tab TAMBAHKAN (1) pada sudut kanan atas.

Yang di tunjuk panah merah, tab dan tahan lalu tarik ke bawah diagonal agar gambar efek melebar sama dengan gambar wallpaper.

Dan akan tampak seperti gambar di bawah ini.

6. Tab pada tanda panah kanan, lihat gambar di bawah untuk proses penyimpanan.

7. Tab SIMPAN PRIBADI untuk proses penyimpanan.

8. Tab Simpan.

9. Tab Selesai.

Cara membuat wallpaper gaya melengkung edge di Android sudah selesai, temukan hasilnya di dalam memory internal masuk ke memory internal, atau Penyimpanan perangkat, lalu Tab Pictures, Tab PicsArt nah disini hasil wallpaper yang tadi kita buat, tinggal memasangnya.

Jika kamu memiliki gambar berukuran lain, kamu bisa memotong, menyesuaikan dengan aplikasi PicsArt android, caranya sama dengan langkah di atas hingga langkah ke 4. Di sini pilih Alat lalu tab Potong gambar Geser Garis tepi sambil perhatikan nilai pixel di atasnya, jika ukuran sudah sesuai, selanjutnya tab tanda centang pada sisi atas kanan, jika sudah maka baru di lanjut ke tahap ke 5.

Oke, demikian cara membuat wallpaper gaya melengkung edge di Android semoga tips ini bermanfaat buat kamu semua.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*