Cara Kirim Aplikasi Android Via Bluetooth

Cara Kirim Aplikasi Android Via Bluetooth

Kabarseru.com – Apakah kamu sudah tahu cara kirim aplikasi android via bluetooth. Kalau mengirim file seperti foto, video, serta dokumen lainnya semua pengguna android tentunya sudah tahu karena caranya cukup gampang. Beda dengan mengirim aplikasi yang telah terinstall. Mungkin kamu telah memiliki Aplikasi SHAREit yang juga bisa di pakai untuk mengirim aplikasi serta file lain dengan super cepat, tetapi kelemahan SHAREit terletak pada si penerima yang belum memiliki SHAREit.

Ada beberapa aplikasi yang memungkinkan kita dapat mengirim aplikasi ke teman, tetapi tidak semuanya bisa kita lakukan dengan cepat dan simple, nah untuk itu kita pilih aplikasi yang dapat di gunakan untuk mengirim aplikasi dengan cepat dan mudah berikut ini.

Cara Kirim Aplikasi Android Via Bluetooth

Pertama yang harus kita lakukan adalah menginstall aplikasi dari Play Store bernama ShareCloud (Share Apps) aplikasi ini berukuran sangat kecil tidak akan menghabiskan quota data kamu. Yakni 3.96MB Klik Di bawah ini untuk memdownload atau menginstall aplikasi ShareCloud.

Cara Kirim Aplikasi Android Via Bluetooth

Download ShareCloud Untuk Bisa Kirim Aplikasi Android

Setelah berhasil menginstall jalankan aplikasinya, di dalam aplikasi ShareCloud ini berisikan semua file yang tersimpan dalam smartphone dari mulai musik, gambar, video, dan aplikasi. Kamu juga bisa menjelajahi semua folder dalam memory internal dan SD Card seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

Cara Kirim Aplikasi Android Via Bluetooth

Untuk mulai mengirim aplikasi Klik menu aplikasi maka akan masuk ke daftar semua aplikasi yang telah kamu install. Untuk mengirimnya pilih aplikasi yang di kehendaki selanjutnya Klik tiga titik di sisi kanan.

Cara Kirim Aplikasi Android Via Bluetooth

Akan muncul PopUp yang berisikan beberapa pilihan yakni sebagi berikut.

Info Detail File: terdiri dari Nama, Lokasi penyimpanan aplikasi, Waktu Modifikasi, Ukuran dan Berisi.

Bagikan: dengan menyentuh ini maka akan melakukan proses lebih lanjut yakni menuju PopUp Share atau alat pengirim yang salah satunya Bluetooth, Wi-fi Direct serta aplikasi chatting seperti BBM, WhatsApp dan aplikasi chatting lainnya yang kamu gunakan.

Buka: menyentuh ini berarti menjalankan aplikasi.

Hapus pemasangan: Jika di sentuh berarti proses uninstall aplikasi.

Cadangan: Membuat file cadangan atau BackUp (Mungkin)

Karena tujuan kita mengirim aplikasi maka kita klik Bagikan berikutnya pilih Bluetooth, proses pencarian perangkat bluetooth langsung bekerja, jika nama bluetooth smartphone teman kamu telah terdaftar tinggal klik maka proses pengiriman segera di lakukan.

Jangan lupa aktifkan terlebih dahulu Bluetooth di android teman kamu, sementara di perangkat android pengirim Bluetooth akan otomatis aktif.

Nah inilah kelebihan aplikasi ShareCloud yang dapat di gunakan mengirim aplikasi meski penerima tidak menggunakan ShareCloud, tetapi sama-sama menggunakan aplikasi tersebut juga bisa dan itu lebih bagus.

ShareCloud Ini tidak tersedia untuk PC sedangkan SHAREit tersedia untuk komputer sehingga bisa join, bisa menjelajahi local C, D, E dari android.

Demikian cara kirim aplikasi android via bluetooth semoga tips ini bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini ya 😀

Jangan lewatkan serunya bertukar file melalui aplikasi SHAREit baca: Cara Cepat Kirim File Besar di Android via Bluetooth

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*