Cara Hapus, Sembunyikan, Pindah ke Micro SD Aplikasi di Samsung J5

Cara Hapus, Sembunyikan, Pindah ke Micro SD Aplikasi

Kabarseru.com — Ingin menghapus aplikasi bawaan, memindahkan ke memory external micro SD serta menyembunyikan di samsung galaxy J5 dan J7 yang sudah menggunakan system android marshmallow versi 6.0.1. Semua itu dapat kita lakukan dengan syarat smartphone harus sudah kondisi root. Jika tidak artinya kita tidak dapat melakukannya kecuali memindahkan sebagian kecil aplikasi.

Kenapa sih smartphone harus di root dulu? Nah ini yang perlu kita pahami lebih detail, khususnya buat teman-teman yang belum memahami apa itu root. Kalau di ibaratkan rumah, ini contoh sederhana supaya gampang di pahami. Isi rumah terdiri dari beberapa ruang, ada kamar, ada dapur, ruang tamu, teras. Tentu di setiap ruangan ada isinya.

Jika itu rumah orang, kamu hanya bisa masuk ke ruang tamu, dapur dan toilet, untuk masuk kamar kan tidak mungkin apalagi pintu kamar dikunci, kalau ingin nonton TV paling juga cuma bisa ikut nonton. Nah ini gambaran smartphone yang belum di root, kamu masih sebatas pengguna, belum ber hak.

Kalau rumah itu milik kita sendiri, kita bebas, mau masuk kamar OK, mau nonton TV bisa, bahkan TV nya mau di pindah ke manapun Oke, kamu gebukin pakai palu tak akan ada yang melarang, resiko tanggung sendiri tentunya. Nah ini contoh kalau smartphone sudah di root. Kita jadi penguasa, jadi pengembang bebas mau apa saja Oke karena semua sudah hak milik.

Lantas bagaimana cara root smartphone samsung galaxy j5? Untuk lebih detailnya bisa masuk ke sini

Setelah smartphone samsung galaxy J5 2016 atau yang 2015 boleh juga untuk galaxy J7 sudah di root, kita akan menghapus aplikasi bawaan smartphone bloatware. Atau menyembunyikan aplikasi, bisa juga memindahkan Aplikasi ke kartu SD.

Cara Hapus, Sembunyikan, Pindah ke Micro SD Aplikasi di Samsung Galaxy J5 Marshmallow 6.0.1

Untuk melakukan semua tindakan tersebut kita memperlukan satu aplikasi kecil bernama Link2SD berukuan 3.7MB.

Baca Berikutnya

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*