Cara Ganti Suara SMS di Samsung J5 Tanpa Root

Cara Ganti Suara SMS di Samsung J5 Tanpa Root

Kabarseru.com — Cara ganti suara SMS di samsung galaxy J5 tanpa root atau di samsung type lainnya bisa kita lakukan dengan menggunakan aplikasi Pop Up SMS Pro, aplikasi Pop Up SMS Pro ini ukurannya sangat kecil, di mana ketika SMS masuk langsung tampil melayang, kamu tentu bisa langsung membaca dan membalas SMS, kecuali SMS dari Operator.

Salah satu kelemahan smartphone samsung yakni tidak adanya fitur tambah nada external notifikasi, kecuali nada dering panggilan, mau tidak mau kita pakai suara notifikasi bawaan smartphone yang cenderung tidak menarik.

Sebelumnya kami sudah pernah mengulas hal ini, namun smartphone dalam kondisi di root agar kita bisa memindahkan semua file berformat *.ogg ke dalam system, kita tempatkan satu tempat dengan suara-suara notifikasi bawaan smartphone.

Berhubung kali ini kita menggunakan cara dalam kondisi smartphone tidak root maka kita gunakan aplikasi Pop Up SMS Pro, aplikasi kecil ini sudah versi pro yang artinya sudah kita beli sehingga tidak ada lagi iklan mengganggu.

Untuk lebih jelasnya tentang aplikasi Pop Up SMS Pro bisa kamu lihat di sini.

Mengapa harus pakai aplikasi? Ya karena aplikasi ini suara notifikasinya di ambil dari nada dering panggilan bukan diambil dari nada notifikasi SMS, sementara kita bisa menambah saura nada dering telepon.

Cara Ganti Suara SMS di Samsung J5 Tanpa Root

Nah langkah yang kita lakukan adalah download aplikasi Pop Up SMS Pro di sini ukurannya 3 MB, kalau mau ambil dari PlayStore juga ada versi gratis, cuma gangguan iklan tanggung sendiri.

Ke dua adalah kita masuk ke pengaturan smartphone masuk ke bagian Suara dan getaran > Nada Dering > Nada Dering disini kita dapat melihat semua pilihan nada dering telepon bawaan smartphone, kita skroll ke bawah sampai mentok maka kita akan menemukan menu Tambah dr pnympnan prngkt atau mengambil suara nada dering dari memory baik internal maupun external.

Setiap nada dering yang kita masukkan akan ada di daftar, jadi kita bisa masukkan nada dering lebih dari satu atau dua.

Jika sudah, selanjutnya kita buka aplikasi Pop Up SMS Pro, Tap roda gigi pada sudut kanan atas, kemudian cari menu Ringtones dan pilih suara notifikasi yang telah di masukkan tadi melalui daftar nada dering telepon.

Di Aplikasi Pop Up SMS Pro ini kita bisa memasang background pada thema, atau memilih warna.

Bisa mengaktifkan getar dan bisa mengaktifkan Flashlight yang akan berkedip lampu flash kamera minimal 4 kali kedip dengan durasi yang bisa kita sesuaikan.

Jika kita menggunakan cara diatas hal selanutnya mematikan notifikasi di SMS bawaan smartphone, caranya masuk ke SMS, tap LAINNYA pada kiri atas, Pengaturan > Notifikasi > lalu tekan ikon saklar pada sisi kanan.

Dengan cara seperti ini nanti jika ada SMS masuk yang bekerja cuma Aplikasi Popup SMS pro saja.

Jika kamu punya SMS privasi yang mana teman atau siapapun tidak berhak ikut baca, kamu bisa pasang aplikasi AppLock Pro yang bisa kamu dapatkan di sini.

Nah itulah cara ganti suara SMS di samsung J5 tanpa root semoga tips ringan ini bermanfaat bagi kalian semua yang sedang membutuhkan. Jika link download error! jangan sungkan memberi tahu pada kami via kolom komentar website ini jangan lewat komentar facebook karena kami tidak akan tahu.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*