Cara Download Video Youtube dan Menyimpannya di Memori Smartphone

Cara Download Video Youtube

Kabarseru.com — Cara download video youtube dan menyimpan hasil download di memory agar video dapat di putar offline kapan saja tanpa koneksi internet bahkan bisa di transfer ke smartphone teman. Caranya tentu saja mudah, bisa lewat browser Chrome google, Firefox, Opera Mini, dan aplikasi browser lainnya, namun jika kamu terbiasa membuka Youtube lewat aplikasi Youtube atau Youtube Go! tentu saja bisa downoad video dan menyimpannya di memori bukan di dalam aplikasi Youtube.

Nah kalau kamu terbiasa menyimpan hasil download video didalam aplikasi Youtube sebaiknya ubah kebiasaan tersebut karena sewaktu-waktu video tidak dapat lagi diputar bilamana smartphone kamu tidak terkoneksi internet dalam waktu tertentu, meskipun video tersebut memang dapat di putar tanpa koneksi internet namun dalam jangka waktu tertentu nyatanya video tidak dapat lagi di putar.

Nah jika kamu tertarik dengan cara ini, silahkan ikuti tutorial kami berikut langkah-langkahnya.

Cara Download Video Youtube dan Menyimpannya di Memori Smartphone

Pertama pastikan dalam smartphone kamu ada aplikasi Youtube standar atau Youtube Go sama saja.

Kemudian download aplikasi bernama Savefrom di sini. 3.51 MB

Setelah aplikasi savefrom di install tak perlu di buka.

Selanjutnya buka aplikasi Youtube.

Cari video yang akan di download.

Baca juga: Transfer File Besar Dengan Cepat via Mi Drop Apa SHAREit di Android Pilih Mana?

Buka videonya, kalau ingin menonton lebih dulu silahkan untuk memastikan video nya bagus apa tidak. Setelah dirasa video cukup menarik menurut selera bisa langsung tab tombol share.

Sentuh pada tombol Share atau Bagi lihat gambar petunjuk dibawah ini.

Cara Download Video Youtube

Setelah video siap di download sentuh pada bagian Bagi

Selanjutnya sentuh pada ikon aplikasi SaveFrom seperti terlihat gambar dibawah ini.

Cara Download Video Youtube

Sentuh Apps SaveFrom untuk menuju proses download

Tunggu beberapa saat sedang proses, jika sudah selesai akan tampil seperti gambar dibawah ini. Selanjutnya bisa langsung Download / Unduh atau kamu bisa memilih kwalitas dan ukuran video dengan menyentuh tanda padah ke bawah sebagaimana petunjuk dalam gambar dibawah ini.

Cara Download Video Youtube

Silahkan pilih kwalitas dan ukuran video yang di inginkan setelah itu akan langsung proses Download, jika tidak bisa sentuh tombol Unduh sebagaimana yang kami perlihatkan pada gambar dibawah ini.

Cara Download Video Youtube

Nah demikian Cara Download Video Youtube dan menyimpan video nya di dalam memori internal atau external yang bisa kamu tonton kapan saja dimana saja selama tidak dilakukan penghapusan.

Video hasil download dapat di sharing ke teman atau siapa saja yang menginginkannya lewat media tranfer. Demikian semoga bermanfaat.

Jangan lupa baca juga: Kirim File Besar Dengan Cepat Pakai Aplikasi Xender

Leave a comment

Your email address will not be published.


*