Cara Custom Font Samsung Dengan Android Nouget & Oreo

Cara Custom Font Samsung

Kabarseru.com — Cara custom font Samsung dengan android Nouget versi 7 dan 8.1 (Oreo) khusus pengguna Samsung yang android nya sudah versi 7 ke atas. Custom font artinya memasang file font .ttf dengan cara ini kita tak perlu meng-install banyak font cukup beberapa font saja menurut selera.

Untuk mendapatkan file font kalian bisa cari sendiri di googlefont, caranya pilih model font yang di inginkan, lalu sentuh tambah + (plus) nanti akan muncul Pop Up 1 Falily Selected lalu sentuh tambol Download

File font yang baru di Download masih berbentuk file *.zip silahkan di extrak nanti akan keluar dua file *.txt dan *.ttf

Selain di googlefont kamu bisa cari file font di situs lain yang tentunya lewat google juga. contohnya disini.

Oke berikut cara install font khusus Samsung Android Nouget & Oreo.

Cara Custom Font Samsung Dengan Android Nouget & Oreo

Langkah pertama install Aplikasi font bisa download disini. File berformat *.zip yang mana didalamnya ada dua aplikasi Font dan aplikasi LP. Ohya aplikasi ini menyediakan beberapa font gratis namun untuk kustom font ternyata harus premium atau bayar. Supaya bisa gratis disini kami bisa sedikit membantu yakni dengan cara meng-install aplikasi tambahan yakni aplikasi LP yang sudah kami sertakan didalam file tersebut. Silahkan di download lalu di extrak, kemudian install ke dua aplikasinya. Jangan khawatir ini tidak memerlukan aktifitas root. Selanjutnya jalankan aplikasi font nya. silahkan lihat-lihat dulu font bawaan aplikasi barangkali tertarik untuk memasangnya. Caranya tab gaya font yang di pilih. tab Download lalu Install (di butuhkan koneksi internet)

Kalau sudah terinstall untuk melihat hasil nya silahkan restart ponsel dengan tekan lama tombol Power lalu tab Mulai Lagi.

Setelah ponsel siap siaga, masuk ke Pengaturan – Tampilan – font dan zoom gulir ke bawah temukan font yang baru di tambahkan tadi tab font nya lalu tab Selesai pada kanan atas layar.

Dan berikut untuk custom font, pertama siapkan file font nya taruh di folder atau bikin folder baru beri nama Font baru.

Jalankan aplikasi Afont lalu sentuh bagian yang bertanda + pada bar menu atas sesuai gambar dibawah ini.

Cara custom font Samsung

Untuk pertama kali membuat custom font dengan aplikasi ini belum tersedia tombol CREATE A NEWS FONT tetapi harus BUY dulu atau BELI.

Sentuh BUY maka aplikasi LP akan muncul secara PopUp beri centang pada kotak ke dua, lalu tekan OK, tunggu sesaat maka tombol BUY akan menjadi
CREATE A NEWS FONT.

Selanjutnya sentuh pada CREATE A NEWS FONT sesuai gambar diatas akan masuk ke proses pemberian nama.

Isikan nama Font menggunakan bahasa inggris atau arabic, misalnya fontnew. Ketikan juga Package name, misalnya fontlove.

Jika sudah langsung sentuh pada Compatibity font dan pilih sesuai versi android di ponsel yakni Nouget atau Oreo seperti yang di contohkan pada gambar diatas.

Kalau sudah sentuh pada CONTINUE maka akan masuk ke file manager disini kita buka folder Font baru maka kita akan menemukan beberapa file *.ttf sentuh salah satu file nya maka terciptalah APK font yang secara otomatis tersimpan di folder aplikasi font.

Install font yang baru di ciptakan.

Lanjutkan dengan sentuh INSTALL FONT.

Silahkan lakukan instalasi font custom ini, system Android memblokir penginstalan demi keamanan untuk itu Sentuh pengaturan lalu nyalakan tombol aplikasi Afont, sentuh kembali lalu lanjutkan instalasi font hingga selesai.

Kalau sudah jangan lupa ya ponsel nya di restart atau mulai lagi.

Jika terpaksa ganti Thema, font yang tidak berfungsi di uninstall dan silahkan lakukan install ulang untuk font kembali berfungsi dan selalu restart ponsel untuk melihat hasil nya.

Oke demikian cara install font khusus Samsung Android Nouget dan Oreo semoga berhasil ya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*