Cara Cepat memasukkan Benang Ke Lubang Jarum Jahit Tangan Cukup Lima Detik

Cara Cepat memasukkan Benang Ke Lubang Jarum

Kabarseru.com — Cara cepat memasukkan benang ke lubang jarum jahit tangan. Nah meski dizaman modern semua peralatan serba mesin, namun jarum jahit tangan tetaplah masih dipergunakan banyak orang. Jarum jahit tangan tidak untuk membuat pakain seperti baju, celana, dan pakaian lain melainkan untuk menjahit sebagian kecil baju atau celana yang koyak jahitannya.

Dan juga tidak semua orang punya mesin jahit kecuali hanya beberapa orang dalam satu perkampungan. Saat harus menjahit sebagian baju atau celana yang koyak. Tentu nya kita sediakan benang dan jarum. Kita tarik ujung benang secukupnya untuk bagian paling ujung kita masukkan ke lubang jarum.

Memasukkan ujung benang ke lubang jarum ternyata susah-susah gampang. Terlebih lagi bagi yang memiliki pandangan mata kurang tajam. Biasanya ibu-ibu meminta anak kecil untuk melakukannya dan acap kali anak kecil lebih jago memasukkan ujung benang ke lubang jarum.

Sebagian orang mencoba membasahi ujung benang dengan air liurnya agra ujung benang membentu runcing, biasanya dengan cara ini juga manjur. Namun kalau pandangan mata sudah tak begitu awas hasilnya tetap saja butuh waktu beberapa lama.

Lantas bagaimana cara cepat agar kita bias memasukkan benang ke lubang jarum? Nah berikut ini langkahnya simpel tidak rumit.

Cara Cepat memasukkan Benang Ke Lubang Jarum Jahit Tangan Cukup Lima Detik

Tidak perlu dari ujung benang, melainkan dari bagian tenganh penang.

Tarik benang lalu letakkan ke telapak tangan kiri.

Pegang badan jarum dengan tangan kanan, hati-hati jangan sampai tangan tertusuk bagian mata jarum yang tentunya sangat tajam. Lalu tepat di bagian lubang jarum tekankan ke badan benang dan geser jarum ke kiri dan kekanan sembari di tekan.

Nanti benang akan sedikit terpilin lalu masuk kelubang jarum, jika sudah masuk sedikit saja bisa di tarik dengan tangan. Nah bagaimana mudah sekali bukan?

Kalau masih juga belum mengerti caranya, tenang saja deh. Dibawah ini kita sedikan video tutorial cara cepat memasukkan benang ke lubang jarum. Lihat ini vidoe nya.

Nah selamat mencoba ya jangan lupa nih di share ke teman-teman yang lainnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*