Cara Bikin Kompor Menggunakan Kaleng Bekas

Cara Bikin Kompor Menggunakan Kaleng Bekas

Kabarseru.com – Cara bikin kompor menggunakan kaleng bekas ini merupakan salah satu langkah sederhana ikut melestarikan lingkungan hidup. Sangat kreatif bila kita bisa mendaur ulang barang-barang yang sudah tidak di pakai atau katakanlah sampah. Banyak orang sukses berkat kekreatifannya dari mendaur ulang barang-barang bekas. Apakah kamu salah satu orang yang memiliki Ide bagus untuk berkreasi mendaur ulang barang bekas?

Banyak sekali barang bekas yang bisa kita daur ulang, misalnya kaca, kertas, batok kelapa, botol, botol plastik, gelas plastik dan lain sebagainya, dan kali ini kita coba berkreasi mendaur ulang kaleng bekas menjadi kompor.

Baca juga: Cara Mengatasi Panci Gosong Kembali Seperti Baru

Hidup ini kalau bisa jangan semua barang yang kita miliki hasil dari beli, tetapi justru sebaliknya barang yang kita miliki justru di beli.

Nah bagaimana cara bikin kompor menggunakan kaleng bekas ini?

Tidak sulit selama kita mau mengerjakannya, tetapi memang lebih gampang kalau tidak di kerjakan sama sekali, (kata pak mario teguh)

Baca juga: Mencuci Piring Itu Bisa Juga Membersihkan Pikiran Lho

Berikut  bahan-bahan dan alat yang kita perlukan.

Untuk bahan:

  • 1 Buah kaleng bekas, (Kaleng minuman bersoda seperti kaleng CocaCola)
  • Alkohol dan fiberglass/Kapas

Untuk Alatnya:

  • Gunting Atau Pisau Cutter
  • Amplas besi (Jika ada)
  • Paku Kecil

Cara bikin kompor menggunakan kaleng bekas

  1. Potong kaleng menjadi tiga bagian kira-kira 4 cm, yakni Bawah, Tengah, Atas, ambil bagian atas dan bawah saja, sedangkan satu bagian tengah kita buang.Cara Bikin Kompor Menggunakan Kaleng Bekas
  2. Masukkan fiberglass/Kapas ke dalam potongan kaleng Bagian Bawah.Cara Bikin Kompor Menggunakan Kaleng Bekas
  3. Masukkan potongan kaleng bagian Atas ke dalam potongan kaleng bagian Bawah lihat Gambar di bawah iniCara Bikin Kompor Menggunakan Kaleng Bekas
  4. Beri tanda bagian-bagian yang hendak di lubangi dengan paku kecil dan Isikan AlkoholCara Bikin Kompor Menggunakan Kaleng Bekas
  5. Kompor siap di nyalakanCara Bikin Kompor Menggunakan Kaleng Bekas

Hore jadi hasil kreasi kita bikin kompor dari kaleng bekas, nah demikianlah semoga cara bikin kompor menggunakan kaleng bekas ini memberi manfaat.

Jika kamu masih kurang paham step-step membuat kompor dari kaleng bekas ini, berikut video tutorialnya cara bikin kompor menggunakan kaleng bekas lebih detail.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*