Cara Bikin Gambar Animasi di Samsung Galaxy J5 Tanpa Aplikasi

Cara Bikin Gambar Animasi di Samsung Galaxy J5 Tanpa Aplikasi

Kabarseru.com — Cara bikin gambar animasi di samsung galaxy J5 tanpa menggunakan aplikasi tambahan cukup mudah dan simple. Gambar animasi atau sering disebut gambar GIF atau gambar gerak, sejatinya adalah terdiri dari beberapa foto yang ditampilkan secara slide otomatis.

Buat kamu pengguna smartphone samsung galaxy tentu tidak asing dengan fitur ini. Namun jika ternyata kamu belum mengetahui caranya, bisa mengikut petunjuk disini.

Foto yang kita pakai boleh foto sendiri, foto orang-orang tercinta, foto idola kamu, atau foto hewan kesayangan, pada intinya bisa menggunakan foto apa saja.

Karena gambar animasi merupakan gambar gerak secara slide, artinya foto yang diperlukan minimal dua foto. Maksimalnya boleh berapa saja, namun perlu diingat, semakin banyak foto yang digabungkan menjadi animasi ukuran filenya juga turut membesar, bisa 1 hingga puluhan MB.

Menurut yang direkomendasikan untuk memasang foto GIF antara 4 – 5 foto saja, kalau ingin membuat banyak, bikin GIF baru.

Nah berikut ini caranya…

Cara Bikin Gambar Animasi di Samsung Galaxy J5 Tanpa Aplikasi

Pertama-tama buka Galeri foto.

Sentuh agak lama foto pertama, lalu beri tanda foto-foto lainnya.

Klik LAINNYA pada sudut kanan atas.  Klik Animasikan.

Pada tahap ini kita masih ada kesempatan untuk menambah foto dengan Klik tanda Tambah pada sisi bawah.

Klik SELESAI maka foto animasi sudah setengah jadi dengan durasi pergerakan yang amat cepat, disini kita bisa mengatur durasi pergerakannya.

Untuk kembali ke tahap sebelumnya. Klik UBAH pada sisi kanan atas layar.

Nah untuk mengatur kecepatan durasinya Klik Kecepatan pada sisi bawah kanan lalu Klik salah satu pilihan, di sarankan pilih paling kiri.

Agar semua gambar resolusinya sama, Klik Rasio pada sisi bawah layar kiri. Akan muncul enam pilihan. Kamu bisa pilih 1:1 atau pilih lainnya mana saja yang menurut kamu sesuai.

Kalau sudah Klik SIMPAN pada sisi kanan atas layar. Tunggu proses penyimpanan selesai. Temukan hasilnya di dalam Galeri.

Nah itu tadi Cara Bikin Gambar Animasi di Samsung Galaxy J5 Tanpa Aplikasi semoga bermanfaat ya.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*