Cara Bangun Pagi Tanpa Alarm Begini Tipsnya

Cara Bangun Pagi Tanpa Alarm

Kabarseru.com – Cara bangun pagi tanpa alarm sebenarnya tidak sulit, walau memang banyak orang yang bisa bangun pagi meski tidur cuma beberapa jam saja. Namun orang yang kesusahan untuk bangun pagi justru lebih banyak. Sulitnya bangun pagi di karenakan masih terasa ngantuk, tidur terlalu pulas hingga lupa bangun ketika sudah waktunya bangung.

Apakah kamu salah satu orang yang memiliki kebiasaan sulit bangun pagi? Inginnya tidur lagi dan tidur lagi bangun di sembarang waktu, kebiasaan seperti ini bikin orang hidup jadi bertambah miskin karena rezekinya sudah di patuk ayam, kata orang-orang sih. 😀

Orang yang tidak bisa bangun pagi juga percuma pasang Alarm, salah-salah Alarmnya di banting sambil menggerutu “Ganggu orang tidur saja” “Brak…!!!!” Lalu balik ngorok lagi.

Penulis sendiri sebenarnya punya kebiasaan sulit bangun pagi, kebiasaan ini sudah ada sejak penulis masih kecil, penyebabnya sulit bangun pagi bagi penulis karena sulitnya tidur tepat waktu. Mesi sudah merem, anteng, matikan lampu, kalau dasarnya belum ngantuk percuma juga tidur.

Setelah larut malam, baru terasa ngantuk, nah jika sudah ngantuk tidak sampai 5 menit langsung dengkur, tapi esok paginya pasti akan kesusahan untuk bangun pagi. Lebih paranya kalau sudah ngantuk tidak juga tidur nah ini nih paling parah bangun paginya.

Nah apakah kamu ingin bisa bangun pagi tanpa alarm tanpa rasa ngantuk badan segar kembali? Berikut ini…

Cara Bangun Pagi Tanpa Alarm

1. Waktu Tidur Cukup

Saat kamu bangun tidur dengan enteng tanpa rasa ngantuk, Coba ingat-ingat jam berapa kamu mulai tidur, lalu jam berapa kamu bangun? Intinya kamu harus tahu berapa lama kamu tidur. Pada umumnya waktu tidur yang normal adalah 8 jam, atau sekurang-kurangnya 6 Jam.

Jika kebutuhan tidur kamu memerlukan waktu 8 jam untuk bisa bangun pagi jam 4 atau jam 5 kamu musti tidur antara jam 9 dan 10 malam, paling malam 11 kamu harus sudah ngorok. Jika lewat makan kamu tidak akan bisa bangun pagi tepat waktu, meskipun sejatinya kamu sudah terjaga, namun niat untuk bangun masih belum kepikiran.

2. Jika Harus Pakai Alarm

Sebagian orang bisa kok, bangun tepat waktu berdasarkan Alarm, bagi mereka yang justru kesal seperti penulis ini nih yang kebangetan. Tapi sekarang sudah tidak lagi kok.

Nah begitu mendengar Alarm bunyi, berdering cara bangunnya jangan lambat-lambat, atau bermalas-malasan tapi di kejut dan langsung berdiri, di jamin deh kamu bakal bisa bangun pagi tepat waktu, Rezeki kamu pasti masih utuh belum di patuk ayam.

3. Usahakan Kamu Bisa Mudah Tidur

Mudah tertidur, biasanya mudah untuk bangun. Kalau bisa jangan ngorok, sebab orang tidur ngorok maling paling demen sama orang yang tidurnya ngorok.

Buat tempat tidur kamu senyaman mungkin, kalau kamu tidak bisa tidur dalam suasan gelap. Nyalakan lampu saja, demikian yang tidak bisa tidur dalam kondisi terang, bisa mematikan lampu.

4. Tidur di Tempat tetangga

Jika kamu benar-benar susah bangun pagi, coba deh sekali-kali tidur di tempat tetangga kamu, di jamin kamu bakal bisa bangun pagi. Pasalnya beda sih tidur di rumah sendiri sama di rumah orang, berasa lebih nyaman di rumah sendiri sehingga susah bangun.

Tidur di rumah tetangga biasanya kita merasa agak sungkan, perasaan tidak enak sehingga begitu kita terjaga mata langsung byar… padang.

5. Tidur di Masjid

Cara bangun pagi tanpa alarm urutan ke lima ini paling ampuh untuk kamu yang tidak bisa bangun pagi. Caranya tidur di masjid mustahil jika kamu tidak bangun pagi, bahkan sangat pagi kamu bakal sudah bangun.

Cara ini pernah penulis alami cukup lama dan hasilnya memang ces-pleng. setiap jam 4 subuh penulis terbangun. Kalau tidak percaya di coba saja dulu.

Nah demikianlah Cara Bangun Pagi Tanpa Alarm mudah-mudahan bermanfaat bagi yang tidak bisa hangun lagi. Satu hal yang agaknya menjadi misi kamu nih yakni setelah terjaga dari tidur hendaknya langsung bangun jangan di tunda-tunda.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*