Cara Ambil Screenshot Full Halaman Web di Android

Cara Screenshot Full Halaman Web di Android

Kabarseru.com – Gambar yang di ambil dari layar android biasa di sebut screenshot, untuk pengguna smartphone samsung biasa menekan agak lama tombol POWER dan HOME secara bersamaan, nanti secara otomatis smartphone akan memotret monitor yang sedang tampil dan akan menyimpannya di Folder Picture/Screenshot.

Di jejaring sosial sering kita jumpai gambar-gambar layar smartphone dengan isi berbagai macam event, terkadang mereka memperlihatkan sisa Quota internet, atau harga Quata yang murah dari suatu Operator selular, terkadang gambar berisi obrolan dan masih banyak lagi.

Fitur screenshot bisa jadi fitur yang sangat di butuhkan, karena bisa memudahkan dalam mengabadikan satu moment atau catatan penting, jika kamu belum mengenal apa itu screenshot kamu bisa tanya sama google.

Kekurangan firut screenshot bawaan smartphone, khususnya smartphone model lama tidak dapat mengambil halaman web penuh atau panjang dari atas sampai bawah atau di sebut Scroll Capture Web.

Tetapi jika kamu sangat membutuhkan fitur Scroll Capture Web kamu bisa menggunakan aplikas khusus untuk mengambil gambar tampilan web secara menyeluruh tidak cuma yang kelihatan di layar saja.

Nama aplikasinya Scroll Capture Web aplikasi ini bisa jadi aplikasi brower alternatif karena ukurannya yang sangat kecil, fitur-fiturnya tidak ada kecuali fitur untuk ambil Screenshot saja, itu pun fitur mengenai kualitas gambar yang di ambil.

Jika kamu ingin mencoba aplikasi Scroll Capture Web ini bisa di Download di Google Play ukurannya tidak lebih 1.5 MB

Berikut Cara Ambil ScreenShot Full Halaman Web di Android

Pertama Download aplikasi Scroll Captuer Web di Google Play lalu install di samrtphone kamu.

Jalankan aplikasinya, saat pertama membuka aplikasi tampilan awalnya seperti gambar di bawah ini.

Cara Screenshot Full Halaman Wap di Android

Sentuk kolom addressbar untuk mengetikkan alamat blog atau jejaring sosial misalnya di sini dengan alamat kabarseru.com lalu pada keyboard tekan tombol Masuk atau bisa juga menyentuh icon pencarian di sisi kanan kolom addressbar bagaian atas.

Maka aplikasi akan mengunjungi alamat yang di tuju hingga di tampilkan. Untuk meningkatkan kwalitas gambar screenshot bisa menekan ikon roda gigi pada sisi kanan atas. Defaultnya 70 persen, kalau kamu ingin yang full bisa pilih yang 100 persen. seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

Cara Screenshot Full Halaman Wap di Android

Kalau sudah menentukan kwalitas gambar silahkan tekan kembali. Kunjungi alamat situs yang akan di ambil gambarnya setelah terbuka sepenuhnya nah kamu tinggal sentuh tombol bulat di sisi bawah. seperti yang tampak di gambar berikut ini.

Cara Screenshot Full Halaman Wap di Android

Setiap gambar screenshot yang di ambil akan secara otomatis tersimpan di folder Pictures/Scroll Capture

Nah itulah sedikit tips cara ambil screenshot full halaman web di Android, selamat mencoba dan semoga berhasil.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*