Bule Masuk Masjid Cuma Pakai Topi dan Celana Pendek, Mau Cari Apa Dia?

Bule Masuk Masjid

Kabarseru.com — Bule masuk masjid pakai celana pendek pada saat jamaah di masjid hendak melaksanakan shalat ashar, kehadiran turis ke masjid itu membuat sejumlah jamaah tanda tanya. Apa yang akan dilakukan turis itu di masjid? Di lihat dari pakaiannya saja tidak seperti orang akan menunaikan shalat.

Kalau tidak hendak shalat, lantas mau apa dia masuk masjid di saat waktu shalat ashar tiba. Kehadiran bule masuk masjid tersebut akhirnya salah seorang pengurus masjid mengajukan pertanyaan apa maksud dan tujuannya masuk ke masjid ini? Apakah ingin ikut shalat? Atau bagaimana? Bule itu tidak mengeluarkan kata-kata dia daim saja.

Karena dia diam saja, tak lama seorang petugas masjid memberinya sarung. Bule itu agaknya juga tidak tahu cara menggunakan sarung. Dia malah memakainya seperti selimut.

Para jamaah pun meninggalkan bule tersebut shalat ashar, sementara bule itu duduk diam membisu. Setelah shalat ashar selesai. Seorang pengurus masjid pun kembali mendekati sang bule dan menanyakan lagi apa maksud dan tujuannya masuk ke masjid.

Bule Masuk Masjid Cuma Pakai Topi dan Celana Pendek

Bule Masuk Masjid

Bule itu pun akhirnya menjawab pertanyaan yang mana jawaban bule itu sangat mengejutkan semua orang di dalam masjid. Ternyata bule itu ingin memeluk atau menjadi orang islam.

Dalam hal ini tentu seorang imam dapat memberi petunjuk atau bimbingan serta menanyakan apa alasannya ingin menjadi orang muslim? Apakah sudah di pikirkan matang-matang? Tidak menyesal di kemudian hari? Apakah ada unsur pemaksaan dan lain sebagainya.

Moment yang cukup bagus ini ternyata terabadikan dalam video sang bule pun di bimbing dari mulai cara mengenakan sarung seorang muslim lalu duduk menghadap imam di kelilingi sejumlah jamaah masjid.

Prosesnya terus berlajan hingga bule tersebut di tuntun dalam mengucapkan kalimat syahadat, tentu hal ini tidak mudah di ucapkan bagi si bule namun berkat niat dan tekad yang kuat, semua berjalan baik-baik saja.

Agama islam itu indah, ketika seorang muslim melakukan tindakan di luar islam, itu bukan perintah islam, tetapi dari ego orang itu sendiri, dalam arti lain dapat di katakan menyalah gunakan ajaran islam.

Saksikan video berikut ini yang di unggah oleh pengguna facebook Abu Zahwa Ana.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*