Buah Pisang Aneh Ini Bikin Warga Heboh, Ternyata Seperti Ini Bentuknya

buah pisang aneh

Kabarseru.comBuah pisang aneh ini bikin heboh warga Kampung Kembang Kuning, Kecamatan Jatiluruh, Kabupaten Purwakarta. Tidak seperti pohon pisang pada umumnya ketika berbuah hanya beberepa sisir saja, panjang tandannya pun kisaran 50 hingga 80 meter saja.

Tapi lihat, pohon pisang satu ini tandan buahnya panjang sekali hingga 1,5 meter, meski batang pisang tersebut dapat di bilang tinggi, namun tandan pisang tampak rendah karena panjangnya melampaui batas.

Sejatinya buah pisang aneh seperti ini sudah lama ada di beberapa negara asian, hanya Indonesia buah pisang panjang seperti itu masih menjadi pemandangan langka.

Semula pohon pisang tersebut di tanam Samid 46 tahun warga RT 04/04 Desa Kampung Kuning, menurutnya buah pisang aneh itu berjumlah mencapai 500 buah meski ukurannya rata-rata kecil dan memang belum masanya tua.

Buah Pisang Aneh Ini Bikin Warga Heboh, Ternyata Seperti Ini Bentuknya

buah pisang aneh

Pohon pisang aneh, pisang seribu.

Pisang ini di namakan Pisang seribu, ( harga pisang goreng 1 seribu ) meski jumlah pisangnya tidak sampai seribu. Banyak warga berdatangan ke rumah Samid, bukan karena Samid tetapi pisangnya.

Beberapa gadis yang hobi berat narsis di facebook kini seakan mendapat kesempatan bagus untuk ber selfie sebanyak-banyaknya di samping tandan pisang.

“Pohon pisang ini saya tanam tahun kemarin, bibitnya di kasih sama adik saya, tidak mengira pohon pisan ini berbuah sebanyak ini,” kata Samid.

Pisang tersebut baru membuat kehebohan setelah beberapa minggu lihat tandanya terus memanjang serta masih menumbuhkan buah. Sedangkan pohon pisang biasa meski di biarkan panjang, paling cuma batang tandan saja.

Kini rumah Samid makin ramai di kunjungi banyak orang gara-gara pohon pisangnya, tak terkecuali penjual Es keliling juga ikut ke sana sambil jualan.

Rumah Samid kian ramai di kunjungi banyak orang, setelah beberapa foto pisangnya yang panjang itu sudah narsis di facebook.

Apakah kamu sudah datang ke rumah pak Samid? Kalau jauh ya mending lihat di sini saja ya, hanya saja kamu tidak dapat selfie disamping pisang itu.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*