Browser Chrome Palsu Ini Akan Menghapus Chrome Asli Hati Hati

Browser Chrome Palsu

Kabarseru.com – Kita selaku pengguna internet tentu tahu apa itu Browser Chrome, yakni sebuah Software Browser besutan Google, salah satu browser andalan pengguna di seluruh dunia. Namun tahukah bahwa saat ini di temukan satu Malware yang bisa secara otomatis terinstall sendiri dalam komputer. Apa bila kita tidak jeli terhadap Malware tersebut, maka kita akan mengira itu adalah Browser Chrome karena icon dan bentuk desainnya nyaris sama.

Ketika Malware tersebut terinstall secara otomatis ia akan mengambil alih Browser Chrome yang kita gunakan, tidak cuma mengambil alih saja, tetapi Chrome kita di hapusnya, untuk itu kamu mesti hati-hati saat membuka-buka situs asing yang banyak berisi iklan digital tidak jelas juntrunganya, biasanya iklan-iklan berjubelan ada di situs-situs hosting, yaitu tempat-tempat unduhan file, hal ini bukan mustahil keamanan dan privasi kita terancam.

Baca juga: Cara Memasang reCAPCHA untuk WordPress

Seperti hasil laporan dari Malwarebytes, Malware tersebut bernama eFast Browser yang mampu menghapus Browser Chrome lalu menggantikannya dengan eFast Browser.

Sama halnya dengan isi laporan dari laman The Verge 23 Oktober 2015. Malware tersebut mampu mengambil alih Browser Chrome sekaligus menghapusnya dalam perangkat pengguna, kemudian tampil seolah-olah Browser Chrome karena memiliki icon yang nyaris sama.

Bisa di katakan sangat mirip karena Browser Chrome palsu tersebut sengaja di rancang berdasarkan proyek open source milik Google, yaitu Chromium sehingga memiliki antarmuka yang sangat mirip sekali, setelah dilakukan penyelidikan terkait Browser Chrome palsu ini, ternyata di buat oleh Clara Labs.

Baca juga: 5 Pencarian Tersembunyi Google Yang Perlu Kamu Ketahui

Clara Labs memang tukang membuat aneka Software Browser, seperti BoBrowser, Tortuga, dan Unico. Cara kerja Browser Chrome palsu ini ia akan menjadi bagian file yang kita unduh dari situs-situs tidak jelas.

Nah bagi anda yang telah terlanjur mengalami kejadian tersebut, ambil langkah mudah, yakni hapus saja Browser Chrome palsu tersebut dari dalam contro panel. atau bisa juga masuk file lokasi.

Demikian semoga artikel ini dapat memberi manfaat positif dan semoga saja kita tak pernah bertemu sama yang namanya Browser Chrome palsu itu. Di lansir dari Liputan6.com

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*