Baju Baru Lebaran Dicuci Dulukah Sebelum di Pakai? Ini Jawabannya

Baju Baru Lebaran

Kabarseru.com ā€“ Menjelang akhir bulan ramadhan berburu baju baru lebaran sudah terjadi sejak puluhan tahun silam di tanah air, tidak cuma baju, banyak juga yang beli celana baru, sarung, peci, sendal, dan perlengkapan hari lebaran seperti toples, perlak, makanan minuman, tidak lupa pula berburu Takbir Hari Raya (THR) Tunjangan kali šŸ˜€ .

Di tempat kami biasanya dua tiga hari jelang lebaran, masyarakat setempat sibuk dengan menyiapkan aneka ragam masakan, masak ayam, membuat kue, bikin rendang dan lainnya, namun yang paling tidak dapat di tinggalkan adalah memasak lemang.

Melakukan kolaborasi menyiapkan dana untuk membeli kerbau untuk di jadikan lauk. Jelang lebaran masyarakat dapat di katakan sibuk siang malam. Sayang setelah hari lebaran mereka tidakĀ sungkeman ke tetangga.

Nah beli baju baru lebaran apakah perlu di cuci dulu sebelum di pakai? Bukannya baju baru kondisinya bersih dan belum pernah di pakai? Memang benar tapi ada hal lainĀ yang perlu kamu ketahui.

Baju Baru Lebaran Perlu Dicuci DuluĀ Atau Langsung Bisa di pakai Sih?

 

Menurut ahli Dermatologi Donald Belsitod dari Columbia Univercity Medical Center dalam Wall Street Journal di katakannya, ada kemungkinan benda-benda yang tidak kita inginkan menempel pada pakaian tersebut sekalipun kondisinya baru.

Di katakan baju baru kan memang belum laku, sementara bisa jadi baju tersebut sudah cukup lama berada di toko, mungkin juga baju tersebut di pegan banyak tangan para pengunjung, dari sini kita tidak tahu bakteri apa saja yang telah bersarang pada baju baru tersebut.

Selain itu baju baru lebaran yang masih sangat-sangat baru biasanya memiliki bau khas bahan kimia yang sangat baik jika saat kamu beli baju baru di cuci dulu sebelum di pakai.

Dalam sebuah uji coba. Donald Belsito berhasil menemukan banyak bakteri dan kutu menempel pada baju baru yang masih terpajang di toko, dan ada kemungkinan kuman-kuman dan kutu tersebut menyebar ke pakaian lainyang di pajang secara berdempetan.

Nah ujar-ujar lama mengatakan, daripada mengobati akan lebih baik kalau mencegah kamu tentu masih ingat itu bukan? Nah daripada nanti pas lebaran kamu kenapa-kenapa mending jangan sampai deh. Untuk itu baju baru lebaran kamu musti di cuci dulu deh sebelum benar-benar memasuki hari H.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*