Ayam Mengerami Telur Sudah Biasa, Yang Unik, Pria Ini Mengerami Telur Hingga Menetas

Ayam mengerami telur

Kabarseru.com — Ayam mengerami telur sudah biasa karena memang seperti itu kodrat atau jalan hidup dunia ayam, seekor ayam betina biasa mengerami telur paling banyak 11 hingga 12 telur dan satu atau dua biasanya ada saja telur yang gagal menetas. Sebenarnya saat ayam mengerami telur-telurnya itu bukanlah suatu proses yang mudah.

Ayam tidak benar-benar menjelepok menindih telur-telurnya melainkan sepasang kakinya dengan posisi tertekuk menopang berat badannya. Hal ini dilakukan ayam agar telur-telurnya tidak pecah akibat tertindih badannya.

Ayam berusaha menyelimuti telur-telur menggunakan tubuhnya sehingga telur-telur tersebut mendapat suhu hangat terus-menerus siang malam selama beberapa minggu hingga masa akhirnya menetas. Selama proses mengeram, ayam sanggup tidak makan seharian, semalaman, duduk tidak benar-benar duduk selama seharian, apakah manusia sanggup melakukan ini?

Sanggup atau tidak yang pasti, mengerami telur bukanlah kodratnya manusia, akan tetapi seorang pria asal Prancis ini mencoba ide nya yang konyol, yakni mengerami 10 telur ayam hingga menetas. What…!!?

Pria ini seorang seniman bernama Abraham Poincheval, dia nekad mengerami 10 telur ayam di tempat Museum Palais de Tokyo, tempat itu merupakan pilihannya dan ia memulai mengerami telur-telur tersebut pada 29 Maret 2017 lalu sebagaimana dilansir dari Russia Today 22 April 2017.

Ayam Mengerami Telur Sudah Biasa, Yang Unik, Pria Ini Mengerami Juga

Selama tiga minggu pria ini mengerami telur dan tepat tanggal 18 April 2017 ia berhasil menetaskan satu telur ayam dan masih tersisa sembilan telur. Ketika Abraham ditanya selama sesi pengeraman apa saja kesulitan yang dialaminya.

Dia bilang cukup melelahkan, badan terasa penat, rasa kantuk dan bosan, terlebih tempatnya mengeram berada didalam ruang kaca bersuhu panas 37 derajat cesius. Selama 24 jam mengerami telur Pria ini cuma punya waktu bebas tak lebih dari 30 menit.

“Selama proses mengerami telur tentu sangat berat bagi Abraham, Ia harus tidur sambil duduk sebagaimana seekor ayam betina mengerami telur-telurnya,” kata juru bicara Museum Palais de Tokyo.

Memang, tidak dapat dipungkiri betapa beratnya proses menetaskan telur sekalipun bagi seekor ayam betina, hal ini dapat kita lihat dimana ayam betina sedang momong anak-anaknya yang masih kecil kamu jangan sekali-sekali mengganggunya kalau tidak ingin di teladung emaknya.

Kecuali induk ayam itu sudah sejak kecil berteman baik dengan kamu, maka kamu aman saat memegang anak-anaknya.

Penulis sendiri jadi teringat diwaktu penulis masih kecil ketika melintasi jalan setapak di kampung ada ayam betina dengan sejumlah anak-anaknya yang masih kecil lagi mengais-ngais ditanah. Penulis berhenti melangkah tak berani lewat dan memutuskan mencari jalan lain. Ayam betina itu benar-benar ganas dikala mengasuh anak-anaknya.

Berikut coba lihat video bagaimana kondisi pria bernama Abraham mengerami 10 telur ayam hingga menetas.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*