Arti ‘mAh’ Pada Baterai Smartphone, Sudah Tahu Belum? Baca Ini

Arti 'mAh' Pada Baterai Smartphone

Kabarseru.com — Setiap ponsel memiliki kapasitas baterai berbeda-beda, misalnya 3000 mAh, 1020 mAh, 2500mAh dan masih banyak kapasitas lainnya, yang jadi pertanyaan apa arti dari kalimat mAh ini? Walau sudah banyak orang mengetahuinya, namun yang belum tahu pun tidak kurang-kurang jumlahnya.

Nah kalau kamu kebetulan belum mengetahui arti mAh pada baterai smartphone, ada baiknya baca penjelasan ini sejenak.

mAh merupakan singkatan dari milli Ampere hours, Gampangnya jika kapasitas baterai smartphone semakin tinggi misalnya 6000 mAh, daya konsumsi listriknya juga semakin besar, otomatis bakal tahan lebih lama di banding kapasitas di bawahnya. Akan tetapi biasanya kapasitas baterai sudah di sesuaikan oleh pabrikan, jadi tidak bisa sembarangan pakai.

Jangan salah pengertian, kalau baterai dengan kapasitas tinggi bisa awet, yang ada nanti smartphone kamu meledak, ikut saran pabriakn saja Ya.

Bagaimana kalau bisa sembarangan baterai? Ya nyalakan saja smartphone kamu pakai aki 12 vol 😀 di jamin 5 bulan enggak pakai nge-cas

Arti ‘mAh’ Pada Baterai Smartphone Baca Ini

Arti 'mAh' Pada Baterai Smartphone

Nah berikut ini cara kerja mAh pada baterai.

m singkatan dari milli, atau sama dengan 1/1000

A singkatan dari Ampere, sering juga di tulis amp saja,

h merupakan singkatan dari hours yang artinya 1 jam.

Perlu kita ketahui bahwa setiap aplikasi dalam smartphone yang sering kita gunakan, misalnya Kamera, Game, Video, Aplikasi Perpesanan itu semua membutuhkan konsumsi listrik dengan ukuran yang berbeda. Misalnya aplikasi BBM biasanya membutuhkan daya sekitar 135 mAh, WhatsApp 61 mAh.

Game berat biasanya membutuhkan konsumsi listrik besar, jadi kalau masalah baterai cepat habis karena terus-menerus main game ya jangan dipertanyakan lagi.

Ketika baterai smartphone kamu sudah waktunya di ganti baru karena sudah lemah, satu hal yang harus kamu perhatikan adalah kapasitasnya harus sama dengan baterai lama, jika lebih rendah bisa jadi ada beberapa aplikasi tidak bisa di jalankan karena kekurangan konsumsi listrik.

Perhatikan juga kwalitas baterai itu sendiri, ini penting, karena meski dalam label tertulis sama misalnya baterai lama berkapasitas 3000 mAh, baterai baru juga sama. Hasil kinerjanya belum tentu saja, jadi beli baterai baru pilih yang berkwalitas terjamin, jangan fokus dengan harga murah.

Baca Selanjutnya

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*