Aplikasi Google Allo Buat Chatting Resmi Hadir di Indonesia Yuk Kita Coba

Aplikasi Google Allo Buat Chatting

Kabarseru.com – Aplikasi Google Allo merupakan besutan google yang saat ini telah hadir di Indonesia, kamu bisa download Google Allo melalui Google Play, tetapi jika belum tersedia kamu di minta untuk DAFTAR DI MUKA biasa tak lama setelah mendaftar langsung tersedia.

Aplikasi Google Allo merupakan aplikasi chatting sebagaimana aplikasi chatting pada umumnya misalnya WhatsApp, BBM, Telegram, LINE, dan aplikasi Chatting lainnya, tentu saja Google Allo memiliki ke istimewaan tersendiri di banding aplikasi perpesanan lainnya.

Fitur umum Google Allo sama seperti aplikasi chatting lainnya, seperti mengirim pesan teks, gambar, video, di lengkapi dengan aneka sticker dan fitur-fitur umum lainnya. Nah sedangkan fitur khas dari Google Allo ini adalah Google Assistant.

Google Assistant merupakan fitur Google Allo yang memungkinkan pengguna dapat menanyakan berbagai hal, seperti cuaca, waktu, terjemahan, lokasi pom bensin, restoran, peta, dan masih banyak lagi, kamu juga dapat menyematkan Google Assistant ke dalam percakapan dengan menambahkan tag @google.

Untuk memasukkan Google Assistant ke kolom chat, kamu tinggal masukkan tag @google, misalnya kamu ingin bertanya tentang cuaca saat ini nah tag nya begini @google cuaca hari ini, maka tak lama akan tampil perkiraan cuaca dalam chat kamu.

Aplikasi Google Allo Buat Chatting

Aplikasi Google Allo saat ini belum tersedia bahasa Indonesia, dan untuk mendaftar atau menggunakan chatting Google Allo cukup menggunakan nomor ponsel kamu, kemudian memasukkan Kode unik yang akan di kirim Google melalui SMS harap tunggu 1 menit, jika Kode tidak segera kamu terima, kamu bisa mengajukan Kode baru.

Rada susah untuk mendapatkan Kode dari Google Allo, di karenakan layanan ini masih sangat baru untuk negara Indonesia jadi harap sedikit sabar ya?

Aplikasi Google Allo Buat Chatting

Aplikasi Google Allo Buat Chatting

Setelah Kode kita terima maka kode yang terdiri dari 6 dikit angka akan otomatis masuk ke kolom yang tersedia, sehingga kita tak perlu lagi memasukkan secara manual.

Setelah kode terisikan kita tinggal klik BERIKUTNYA

Selanjutnya Google Allo akan mengaktifkan kamera depan pada perangkat android kita, hal ini berjutuan kita di manta selfie sebagai foto profil kita atau kamu bisa klik masuk ke my file mengambil foto tersimpan di memory, Klik LEWATI yang artinya kamu bisa pasang foto profil nanti.

SIAPA NAMA ANDA

Maka isikan nama kamu kemudian klik BERIKUTNYA

Nah sampai di sini kita bisa mengajak teman chatting menggunakan Google Allo, kamu bisa chatting group atau chat penyamaran atau gunakan Google Assistant dengan tag @google.

chatting-google-allo-banyak-smiley-unik-dan-lucu

chatting-dengan-google-allo

Kamu bisa undang teman-teman kamu melalui SMS, caranya kontak dalam buku telepon yang tentunya telah ada dalam Google Allo.

Kamu juga bisa mengirmikan smiley animasi gif yang tersimpan di memory kamu, selain itu kamu bisa kirim gambar, sticker, caranya pada kolom chat atau mengetik pada sisi kiri Klik tanda + (plus) lalu pada sisi bawah monitor terdapat menu PopUp, di situ kamu bisa klik Lokasi, Sticker, gambar, kamera, atau kembali ke Keyboard.

Aplikasi Google Allo Buat Chatting

Ukuran aplikasi Google Allo tergolong kecil sekitar 9 MB saat Download, Nah kalau kamu tertarik silahkan masuk ke Google Play untuk segera memilikinya.

loading...

2 Comments on Aplikasi Google Allo Buat Chatting Resmi Hadir di Indonesia Yuk Kita Coba

  1. Coba dulu fitur google assistant mas

    timestamp 1 tahun lalu Balas
    • Silahkan di coba mas, kayaknya ini lebih bagus karena memiliki fitur google asisstant

      timestamp 1 tahun lalu Balas

Leave a comment

Your email address will not be published.


*