Aplikasi Facebook Penyebab Baterai Boros Hingga 20 Persen, Begini Solusinya

Aplikasi Facebook Penyebab Baterai Boros

Kabarseru.com — Bagi kamu yang aktif di sosial media facebook (facebooker) biasanya para ABG Anak Baru Gede dan ABK Anak Bau Kencur paling demen berlama-lama di media sosial satu ini, tidak heran kalau smartphone mereka cepat drop, lowbat, baterai cepat habis, bahkan laman facebook sendiri jadi kumuh kebanyakan sampah sih.

Buat kamu yang doyan akses facebook, tidak harus punya aplikasi facebook dan messenger, kamu bisa mengakses facebook lewat aplikasi browser seperti Google Chrome, atau Opera Mini.

Punya smartphone harus pandai-pandai dalam mengelola aplikasi, jangan sampai ada dua aplikasi yang berfungsi sama, ini namanya pemborosan RAM dan memory internal. Jangan merasa memory internal dan RAM besar lalu digunakan secara tanpa perhitungan. Percaya deh kalau isi smartphone kamu itu semakin hari terus bertambah, bukan semakin berkurang.

Satu lagi yang wajib kamu ketahui nih, aplikasi facebook selain bikin baterai cepat habis juga mempengaruhi aplikasi lain yang dampaknya jadi lelet, lemot, lola dan lain sebagainya. Dampak ini biasanya akan langsung terasa pada smartphone yang spesifikasinya pas-pasan.

Aplikasi Facebook Penyebab Baterai Boros Hingga 20 Persen

Sudah banyak yang membuktikan bahwa aplikasi facebook memang serakah, selain rakus baterai juga memperlambat jalannya aplikasi lain. Seorang blogger Russell Holly merekomendasikan kepada pengguna smartphone yang menginstall aplikasi facebook dan messenger sebaiknya di copot saja.

Kemudian seorang pengguna sosial media Reddit pbrandes_eth juga menghapus aplikasi facebook dari smartphone LG G4, dampak positif yang timbul setelah aplikasi facebook di copot, aplikasi lain dapat berjalan 15 persen lebih gesit.

Mengapa aplikasi facebook bikin boros baterai? Tentu saja karena aplikasi tersebut terus jalan di belakang layar sekalipun jarang di buka atau digunakan serta notifikasinya yang selalu update secara terus menerus 24 jam sehari.

Tapi kalau kamu tidak merasa terganggu dengan masalah tersebut, enjoy saja deh. Bagi yang ingin smartphone tahan dan baterai awet ya musti pandai-pandai melakukan identifikasi.

Untuk mengakses internet, kamu bisa pakai satu aplikasi browser seperti Opera Mini, atau Google Chrome atau aplikasi browser lainnya, lewat aplikasi browser kamu tidak cuma dapat membuka facebook, tetapi semua alamat sosial media dan situs lainnya dapat kamu buka.

Masalah ini pun telah didengar oleh perwakilan Facebook, lalu apa katanya? “Kami telah mendengar laporan inid ari para pengguna aplikasi di Android. Kami sedang menginvestigasi dan akan memberikan update seseirng mungkin. Kami berfokus menyelesaikan masalah ini,”

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*