Aneh dan Unik Desa ini Hanya Memiliki Satu Warga

Aneh dan Unik Desa ini Hanya Memiliki Satu Warga

Kabarseru.com – Sekecil apapun untuk sebuah desa setidaknya masih terdapat sejumlah warga, mereka biasa berjumlah lebih dari 100 KK. Memang untuk sebuah desa yang letaknya jauh terpencil tidak memiliki jumlah warga banyak namun tidak lantas hanya seorang.

Inilah Desa yang ada di Tiongkok, walau di negara tersebut memiliki jumlah penduduk paling padat dibanding di negara lain, jumlah penduduk Tiongkok di perkirakan ada sekitar 1,3 miliar. Namun ternyata di Tiongkok masih ada Desa terpencil yang cuma di huni satu orang saja.

Desa tersebut bernama Xuenshanshe yang lokasinya masih berada di wilayah Provinsi Gansu dan satu-satunya orang yang masih tinggal di Desa tersebut adalah seorang pria bernama Liu Shengjia, ia tinggal di Desa tersebut sudah 10 tahun lamanya.

Pada awalnya desa tersebut di huni oleh banyak warga, namun setelah tetangganya ada yang meninggal dan pindah ke disa lain yang lebih ramai hingga terakhir desa tersebut nyaris tak berpenghuni kecuali Liu seorang.

Semula Liu masih bersama ibunya, dikarenakan ibunya sudah tua dan suka sakit-sakitan tidak lamapun ibunya wafat, pada saat itu pula Liu tinggal hidup sebatang kara tanpa teman saudara maupun tetangga.

Desa Xuenshanshe ini tidak cuma terpencil jauh dari haluan, bahkan untuk mendapatkan air Liu harus pergi jauh dengan jalan kaki sembari memikul galon. Sementara tempat untuk beli kebutuhan sehari-hari Liu harus jalan kaki beberapa kilo meter dari tempat tinggalnya.

Aneh dan Unik Desa ini Hanya Memiliki Satu Warga

Liu sedang memberi makan domba peliharaannya

Meski kondisi desanya sepi, terpencil, jauh dari segala akses kebutuhan pangan, namun Liu tetap kerasan tinggal di Desa Xuenshanshe, alasannya di Desanya ia mendapatkan penghasilan tambahan dari aktifitas menjaga hutan selain ternak kambing.

“Sebenarnya saya lebih suka tinggal di tempat ramai, tapi itu nanti jika sudah saatnya. Untuk saat ini saya tidak masalah tinggal di Desa ini meski seorang diri,” kata Liu.

Baca juga: Bikin Haru Kereta Api Ini Hanya Angkut Satu Penumpang Tiap Hari

Desa yang sepi terpencil memang cocok untuk orang yang ingin hidup dengan suasan tenang, namun setidaknya tidak lantas sebatang kara, pasalnya jika terjadi sesuatu hal yang buruk, atau terjadi kemungkinan-kemungkinan lain yang tidak di inginkan jika ada orang lain di sekitar tentunya dapat di mintai bantuan. Di lansir dari Shanghaiist 25 April 2016.

 

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*