Air Danau Berubah Warna Warga Tangerang Percaya Air Itu Bisa Sembuhkan Penyakit

Air Danau Berubah Warna Warga Tangerang

Kabarseru.com – Air danau berubah warna atau tepatnya sebuah galian berukuran besar berair di kawasan Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten mendadak saja di kunjungi ratusan warga.

Banyak warga penasaran atas perubahan warna air dalam galian beras tersebut. Saat pagi air dalam galian itu berwarna biru tak ubahnya air laut.

Ketika siang hari, air tersebut berubah warna menjadi hijau.

“Saat hari masih pagi warnanya biru kayak air laut. Siang berubah lagi jadi hijau,” kata salah satu warga Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Lanang Prakoso, dilansir dari Rimanews.

Dalam fenomena terjadinya perubahan air dalam danau tersebut membuat sebagian warga berfoto-foto dengan sengaja mengarahkan latar belakang air danau tersebut.

“Heran, danau ini mendadak ramai di kunjungi warga. Pengunjungnya, bukan cuma dari Tangerang, tapi juga dari Serang,” terangnya.

Perubahan air dalam danau tersebut picu warga untuk mempercayai adanya klenik, mereka tiba-tiba percaya begitu saja kejadian perubahan warna air danau tersebut dapat menyembuhkan beragam penyakit.

Tampak beberapa warga yang mengunjungi air danau membasuk muka dan menyiram bagian tubuh lainnya dengan harapan dapat membawa berkah.

Baca juga: Foto Jejak Kaki Tuyul Bikin Heboh Warga Sampang

Ada juga warga yang sudah siap dengan botol plastik untuk membawa air danau tersebut pulang sebagai obat.

“Saya lihat warga pada basuh muka dan ada juga yang bawa pulang air itu,” kata Dacon, pegawai kantor Desa Cisoka.

Menurut Camat Cisoka, Enda Sulisyawati terkait perubahan air danau tersebut terjadi akibat fenomena alam yang hal demikian bisa terjadi dimana saja.

“Mungkin karena pengaruh jenis tanah di dasar bekas galian. Itu fenomena alam biasa,” katanya.

Di minta kepada seluruh warga yang mengunjungi kawasan danau tersebut supaya tidak mengaitkan fenomena air danau tersebut dengan hal-hal yang bersifat klenik.

“Warga jangan terlalu percaya. Terkadang situasi seperti ini kerap dimanfaatkan oknum tertentu untuk meraup keuntungan,” tegasnya.

Menghubungkan antara fenomena alam dengan klenik memang sudah menjadi kebiasaan melekat oleh banyak warga, khususnya warga Indonesia.

Dan kejadian semacam ini bukan kali pertama, di masa-masa lampau sering terjadi peristiwa aneh yang terkadang tidak di ketahui sebabnya, namun masyarakat gampang sekali menyimpulkannya.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*