Agar Tak Lesu Saat Puasa Pertama, Berikut Makanan Yang Dikonsumsi

Agar tak lesu saat puasa pertama Foto: copyright thinkstockphotos.com

Kabarseru.com — Agar tak lesu saat puasa pertama ada baiknya kita mengonsumsi beberapa jenis makanan dan minuman yang sangat direkomendasikan saat makan sahur pertama malam nanti. Puasa pertama tentu berasa beda dibanding dengan puasa setelah satu atau dua minggu dan seterusnya. Dimana kondisi tubuh yang biasanya selalu mendapat asupan makanan tiba-tiba semua menjadi stop.

Biasanya orang-orang tidak melakukan aktifitas apapun ketika memasuki bulan Suci Ramadhan yang pertama, mereka benar-benar ingin berpuasa tanpa ada gangguan, ada pula orang-orang yang hanya puasa satu atau dua hari saja selanjutnya blong kemudian di hari penghujung puasa lagi yang menurut mereka puasa penutupan, entah dapat istilah dari mana.

Di jawa ada juga istilah puasa mbedug atau puasa yang makan bukanya tengah hari, puasa ini hanya di perbolehkan bagi anak-anak kecil, tujuannya untuk belajar. Ketika waktu makan sahur, makan sahur, setelah itu tak makan apa pun hingga jam 12 siang. Setelah buka mereka di wajibkan meneruskan puasa hingga magrib.

Nah Agar tak lesu saat puasa pertama berikut simak ulasannya.

Agar Tak Lesu Saat Puasa Pertama, Berikut Makanan Yang Dikonsumsi

Pertama saat makan sahur disarankan makan makanan yang berkuah, ingat. Tubuh kita sangat membutuhkan air sementara selama puasa kita tidak makan atau minum.

Makanan berkuah ini misalnya makan sayur berkuah, bisa juga minum air mineral atau jus sebagai menu santap sahur. Minum segelas air putih saat bangun tidur juga sangat di sarankan sebelum makan sahur dan segelas lagi menjelang waktu penghabisan atau imsak.

Usahakan kamu mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, dengan demikian kamu tidak akan mudah merasa lapar saat menjalankan ibadah puasa.

Baca juga ya:

Kurma, tentu buah ini tidak asing bagi kita, kalau orang-orang makan kurma di bulan puasa pada saat buka puasa, padahal seharusnya untuk di santap saat makan sahur. Buah kurma mengandung berbagai manfaat positif, misalnya zat gula pada buah kurma mampu memulihkan tubuh yang tidak mendapat asupan makanan dan minuman selama seharian.

Sebaiknya makan kurma saat sahur satu hingga tiga butir sudah cukup. Buah kurma memiliki kandungan serat tinggi dan ini sangat penting untuk menjaga kesehatan pencernaan serta gerakan lambung dan usus.

Nah demikian Agar tak lesu saat puasa pertama dan jangan lupa bangun tepat waktu saat hendak makan sahur, jangan telat ya. demikain dilansir dari vemale.com 26 Mei 2017.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*