Agar Sayuran Tetap Segar di Kulkas Begini Caranya

Agar Sayuran Tetap Segar di Kulkas

Kabarseru.com – Agar sayuran tetap segar di kulkas tidak cepat layu atau menguning ada beberapa tips mudah yang bisa kita terapkan di rumah. Saat kita membeli sayur mayur dari pasar tidak serta merta kita langsung memasukkannya ke dalam kulkas dengan tujuan agar sayuran tidak segera layu.

Memang benar, namun langkahnya yang masih belum tepat, cara demikian tidak sepenuhnya efektif dan justru kulkas akan menjadi kotor. Nah berikut ini…

Agar Sayuran Tetap Segar di Kulkas

1. Bersihkan Dulu Sayuran Yang Akan Disimpan di Kulkas

Sayuran yang baru kita bawa pulang dari pasar atau kebun sayur, hendaknya kita bersihkan dulu mencucinya dengan air. Dikarenakan sayuran yang bersifat terbuka pastinya identik dengan bakteri tidak cuma memasak kita mencucinya tetapi juga saat hendak menyimpannya ke dalam kulkas perlu di bersihkan dulu.

2. Jangan Menyimpan Sayuran di Kulkas Bersamaan Dengan Bawang Merah atau Putih

Ketahuilah dua jenis bawang merah dan putih memiliki kandungan gas, jadi jangan menyimpannya satu ruangan bersama sayur hijau yang segar karena hal ini berdampak pada sayuran cepat layu bahkan menguning.

Simpan bawang merah atau putih ke dalam wadah tertutup supaya kandungan gasnya tidak mempengaruhi sayuran.

3. Sayuran Dalam kantung Plastik

Menaruh sayuran dalam plastik hal yang perlu kita lakukan adalah melubangi plastik agar uap mudah keluar juga udara dari kulkas mudah masuk ke dalam plastik menyapa sayuran, dengan demikian sayuran tetap segar dan kerasan di tempatnya.

4. Bungkus Sayur Pakai Kertas

Membungkus sayuran menggunakan kertas juga salah satu cara agar sayuran tetap segar di kulkas.

5. Kulkas hendaknya Bersih

Sering-sering cuci ruang dalam kulkas yang terkena kotoran sisa-sisa sayuran atau benda lainnya karena kotoran-kotoran ini dapat menyebabkan sayuran cepat layu menguning hingga membusuk.

Menimalnya dua minggu sekali cuci kulkas agar tetap bersih.

Nah itulah tips agar sayuran tetap segar di dalam kulkas, sementara cara lain kamu bisa beli sayuran untuk sekali masak kalau memang di kotamu dekat dengan kebun sayur atau tempat jualan sayur. Namun jika jauh tips di atas bisa kamu terapkan di rumah.

Nah demikian semoga tips ini bermanfaat buat semuanya.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*